0

No products in the cart.

Insta 360 One X

Jual Insta 360 One X

Melotronic.com menjual kamera Insta 360 One X terbaru dari brand berkualitas terbaik dengan harga murah. Brand kamera 360 yang kami jual antara lain Insta 360. Selain melayani penjualan online, untuk Anda yang berada di Jakarta, Anda juga dapat langsung mendatangi toko kami. Beli perangkat Insta 360 One X online di melotronic pun sangat mudah, Anda hanya perlu memilih perangkat Insta 360 One X yang Anda inginkan melalui katalog produk kami dan mengisikan form order di website ini, dan kami akan kirimkan pesanan langsung ke rumah Anda. Kami juga menyediakan pembayaran secara bank transfer ataupun cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Segera pilih kamera Insta 360 One X favorit Anda hanya di melotronic.com

 

 

Memproduksi video yang berkualitas biasanya berhubungan dengan dua hal: menangkap aksi, dan kemudian mengeditnya dengan apik. Jadi bagaimana jika Anda bisa melakukan keduanya dengan kamera aksi (action camera) dan aplikasi (app)? Dengan lensa fisheye ganda plus efek khusus untuk memanipulasi perspektif – seperti slow-mo, scene freezes dan time shift – One X merupakan kamera aksi dengan fitur paling lengkap. Apakah perangkat ini cuma sekedar kamera 360 derajat? Meskipun One X dibuat untuk kebutuhan video 360 °, tapi kamera aksi ini juga mampu memproduksi video layar lebar yang memukau.

Fitur

Merekam video dengan resolusi 5.7K
FlowState, IS tech baru
Cinematic Slow-Mo dan mode Time-shift

Lupakan 360 derajat, One X hadir dengan fitur-fitur unik yang tidak ditemukan di kamera aksi lainnya. Kendati demikian, tidak ada salahnya membandingkan salah satu fitur pentingnya – resolusi 5.7K – dengan produk pesaing di pasaran. Untuk perbandingan, GoPro Fusion hanya memiliki resolusi 5.2K dan Insta 360 One hanya sebatas 4K. Namun, rival Insta360, Yi 360 VR, juga hadir dengan resolusi 5.7K.

 

 

Satu hal yang dimiliki One X yang tidak dimiliki pesaingnya adalah lebih banyak FPS (frames per second). One X merekam 5.7K dengan 30fps, 4K dengan 50fps dan yang paling krusial, 3K dengan 100fps. Kemampuan yang terakhir memungkinkan 2 efek spesial One X (Cinematic Slow-Mo dan Time-shift) untuk memperlambat atau mempercepat hasil video. Fitur ini juga cocok untuk bullet-time.

Insta360 One X mengklaim HDR-nya tersedia untuk foto dengan format JPEG atau DNG raw, yang mana tiap resolusinya memiliki ukuran 18MP, dan juga untuk video. Mungkin yang paling penting, One X juga hadir dengan fitur image stabilization baru, FlowState, yang sebelumnya juga terdapat di Insta360 One. Bye-bye gimbal.

Fitur lain yang juga diadopsi dari model Insta360 sebelumnya yakni live streaming video 360, yang mana tidak dimiliki GoPro Fusion. Namun, tidak semua orang menggunakan fitur ini.

Meski demikian, hanya melihat spek dan harganya saja, Insta360 One X bisa dibilang rajanya kamera 360; One X mengalahkan GoPro Fusion dari soal harga, mengalahkan Fusion dan Yi 360 VR dari segi fitur.

pegang-insta-one-x

Desain

Dibuat dengan desain baru, berbeda dari Insta 360 One.

Berat: 115 gram
Tidak waterproof

Alih-alih hanya memodifikasi desain Insta 360 One, One X hadir sepenuhnya dengan desain baru. Perangkat ini lebih besar dari pendahulunya, meski jika dibandingkan dengan GoPro Fusion, One X masih bisa diselipkan di kantong celana. Dengan berat 115 gram, bobot One X cuma setengah beratnya produk pesaing utama dan lebih ringan dari Yi 360 VR. Artinya, baterainya lumayan kecil. Di dalam bodinya yang berukuran 115 x 48 x 28mm, terdapat baterai dengan kapasitas 1200 mAh, lebih kecil dari baterai Fusion 2620 mAh atau baterai Yi 360 VR 1400 mAh. Kendati demikian, baterai One X bisa diganti (removable), tidak seperti versi sebelumnya. Di sisi lainnya terdapat slot micro USB untuk charging. Selain itu, tersedia juga slot MicroSD dan dudukan untuk tripod berukuran standar, 1/4 inci.

Meski bisa digunakan dengan tripod, tersedia juga aksesoris lain seperti selfie stick “tak terlihat” yang bisa dipanjangkan, dan stick ini juga bisa dihubungkan ke tripod.

 

 

Di dalam dusnya terdapat baterai, kantong pelindung yang bisa dikalungkan di leher, dan kabel-kabel untuk menghubungkan One X ke USB untuk charging dan ke perangkat telepon Adroid atau Apple untuk mengirim file secara manual. Mengirim file dengan kabel akan menghemat baterai dibandingkan via app atau WiFi.

Mirip Fusion, One X bisa dikontrol sepenuhnya dengan cara manual dengan menggunakan 2 tombol yang ada di depan dan layar LCD. Ini sangat berguna karena menghubungkannya via WiFi dari telepon akan menghabiskan tenaga baterai One X dan telepon yang digunakan.

Sayangnya, kamera ini belum waterproof seperti GoPro Fusion, kecuali jika Anda membeli casing Venture (aksesoris) yang didesain untuk kebutuhan merekam di atas air dan 5m di bawah air. Selain itu, Insta360 juga menjual casing Dive yang dilengkapi lensa dome untuk merekam di bawah air hingga kedalaman 30m.

Performa

Menggunakan One X sangat mudah
Memiliki banyak pilihan efek-efek keren
Baterai masih belum di atas rata-rata

baterai-insta-one-x

Ada beberapa hal yang harus dipikirkan sebelum mulai merekam. Apakah itu merekam dengan resolusi 5.7K atau 3K. Anda juga harus memutuskan apakah Anda ingin mengorbankan resolusi untuk mendapatkan efek yang memukau (3K 100fps).

Mengoperasikan One X sangatlah mudah. Bicara soal hardware, satu-satunya masalah hanyalah di baterai. Dari tes yang kami lakukan, baterainya bisa bertahan sekitar 1 jam-an dalam keadaan WiFi menyala, artinya lebih efisien dibanding baterai GoPro Fusion yang hanya bisa sedikit lebih lama meski kapasitas baterainya jauh lebih besar.

Perangkat Lunak dan Aplikasi

Banyak pilihan efek spesial
Koneksi bluetooth antar perangkat
Image stabilization sangat baik

Anda dapat secara manual mengubah pengaturan gambar termasuk ISO, pencahayaan, white balance dan shutter speed. Aplikasi ini juga memungkinkan pengeditan multi-klip. Aplikasi ini akan merubah foto ke mode HDR untuk meningkatkan dyanamic range.

Image stabilization pada One X sangat baik; Anda bisa melakukan apapun sewaktu merekam dan hasilnya akan tetap nyaman untuk ditonton. Fitur image stabilization-nya sebanding dengan apa yang dimiliki GoPro Fusion.

Perlu juga disebutkan bahwa One X memiliki jaringan Wi-Fi sendiri, tetapi aplikasi yang melekat padanya menggunakan bluetooth, artinya lebih cepat dan bebas masalah (tidak seperti pada GoPro Fusion).

Yang kami suka dari One X tidak hanya sekedar kemampuannya merekam video 360 °, tapi kemudahan yang diberikan untuk menghasilkan video layar lebar yang terlihat menakjubkan. Berkat stabilisasi gambar yang halus bak kain sutra, hingga ‘tongkat selfie yang tidak terlihat’, serta fitur SmartTrack, membuat videografi dengan kamera aksi ini jauh lebih mudah. Belum lagi kemampuan untuk mempercepat dan memperlambat klip rekaman, akan membuat video yang membosankan menjadi lebih menarik untuk dilihat. Di sisi lain, Insta 360 One X belum tahan air, baterainya juga kurang mumpuni dan seperempat lebih mahal dari Insta360 One. Namun, Insta 360 One X sangat cocok bagi Anda yang ingin upgrade ke kamera 360 semi pro dengan efek-efek spesial dan fitur melimpah.

Insta 360 One X
5 (100%) 4 votes
0878-7529-5340