0

No products in the cart.

Daymak Beast 2.0, Skuter Listrik Berteknologi Fast Charging

October 31, 2019 Categories: Digital & Electronics.
skuter listrik daymak

Pihak pabrikan mengklaim “binatang” ini bisa dicas hingga penuh hanya dalam 20 menit!

Bicara skuter Off-Road sekarang ini, skuter pertama yang terlintas di pikiranmu mungkin Honda X-ADV. Namun, Honda X-ADV bukanlah skuter listrik. Itulah yang membuat Daymak Beast 2.0 milik perusahaan asal Canada ini beda kelas.

Daymak Beast yang pertama diperkenalkan lima tahun lalu. Waktu itu, motorcycle.com melaporkan bahwa kendaraan ini ditujukan untuk penggunaan off-road ringan, dan dilengkapi dengan baterai yang dibungkus solar panel. Itu artinya, baterai ini mampu mengisi daya sendiri saat sedang diparkir di luar gedung.

Nah, Beast 2.0 tidak dilengkapi solar panel yang membalut baterainya. Namun, Beast 2.0 memiliki baterai dengan teknologi fast charging, yang mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam 20 menit.

Beast hadir dengan tiga varian: Ultimate, Deluxe dan Standard. Hanya tipe Ultimate yang dilengkapi dengan fitur fast charging dan baterai lithium-titanate oxide 60v25ah. Dalam keadaan baterai penuh, skuter ini diperkirakan mampu melaju hingga sejauh 50 km. Selain itu, baterai ini memiliki masa pakai hingga 20.000 kali pengecasan.

Daymak-Beast-2-0

Versi Deluxe hadir dengan baterai lithium ion 60v40ah dengan perkiraan jarak tempuh 60 km per pengisian daya. Kendati demikian, baterainya hanya mampu bertahan hingga 1000 kali pengecasan. Tipe paling bawah, Standard, dilengkapi dengan baterai lead-acid 60v30ah dengan kisaran jarak tempuh 50 km per pengisian daya. Baterai pada tipe standard memiliki masa pakai paling rendah, yakni 400 kali pengecasan.

Semua tipe memiliki aplikasi iOS dan Android yang memungkinkan pengguna melakukan pengaturan pada torsi, jarak dan akselerasi. Skuter listrik Daymak Beast 2.0 hadir dengan kelir hitam dan merah, dan mampu menopang beban seberat 149 kg. Sistem pengereman menggunakan disc brake agar kendaraan bisa berhenti dengan efisien.

Menurut website resmi Daymak, kebanyakan dealernya berlokasi di Canada, tapi ada dua dealer yang berada di US tepatnya di negara bagian South Dakota dan Florida. Selain Canada dan US, masih ada beberapa dealer lagi yang tersebar di luar Amerika Utara. Soal harganya, Standard dibanderol USD 2999 dan Deluxe dihargai USD 4999. Harga untuk tipe Ultimate masih belum diketahui.

Jika kamu berminat meminang “binatang” ini, tipe Standard sudah tersedia di dealer dan bisa langsung kamu bawa pulang. Namun, tipe Deluxe butuh 30 hari dari tanggal pemesanan untuk bisa dikirim. Untuk tipe Ultimate, sementara ini masih belum tersedia.

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326