0

No products in the cart.

FedEx Meminta Penemu Segway Menciptakan Kurir Robot

March 12, 2019 Categories: Uncategorized. Tags: fedex and segway.

FedEx akan menguji robot otonom beroda enam yang disebut SameDay Bot di Memphis, Tenn, musim panas ini.

FedEx bermitra dengan merek-merek besar seperti Walmart, Target, Pizza Hut, dan AutoZone, untuk memahami bagaimana robot pengirim bisa membantu bisnis mereka.

Kurir robot yang beroperasi di atas trotoar telah memicu perdebatan di kota-kota padat penduduk seperti San Francisco. Pegiat pejalan kaki khawatir kendaraan listrik seperti robot atau e-skuter yang berkerumun di trotoar akan menciptakan masalah keselamatan. Tentu saja, jika dioperasikan di jalanan, mereka juga berpotensi menyebabkan kecelakaan.

SameDay memiliki kecepatan maksimum 16 kpj dan dapat membawa bobot seberat 45 kg. Pihak perusahaan mengatakan kecepatannya akan bervariasi tergantung pada rute yang dilewati. Robot bergantung pada sensor yang biasanya digunakan pada mobil self-driving untuk mengidentifikasi dan menghindari pejalan kaki.

Bot ini bisa menaiki tangga, tetapi pelanggan harus ada di rumah untuk menerima paket – Bot ini tidak akan meninggalkan paket di depan pintu atau membuka gerbang depan, jadi tidak ada perubahan di sana.

Robot ini sedang dikembangkan oleh DEKA, perusahaan yang digawangi Dean Kamen, yang juga adalah penemu Segway. Bot ini memiliki basis dan menyerupai iBot, kursi roda self-balancing dengan mesin penggerak yang pernah dibangun Kamen di tahun 1990-an.

Bulan lalu Amazon mengumumkan bahwa mereka sedang menguji kurir robot di Snohomish County, Washington. Postmates, startup jasa pengiriman di Silicon Valley, telah menyingkap robot pengirim pada bulan Desember silam. Bulan lalu, startup Starship Technologies sudah memulai pengiriman di Universitas George Mason di Fairfax, Virginia.

FedEx mengatakan, mereka yakin kendaraan otonom bakal menciptakan pekerjaan dengan bayaran lebih tinggi seperti operator jarak jauh, pengembang perangkat lunak, dan ahli mesin. FedEx akan menggunakan robot untuk pengiriman barang seperti pizza dan resep, yang biasanya tidak dilakukan dengan mobil FedEx.

FedEx Meminta Penemu Segway Menciptakan Kurir Robot
4.8 (95%) 4 vote[s]

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326