Libratone Zipp 2: Speaker cerdas dengan suara sensasional

December 10, 2020 Categories: Digital & Electronics.
libratone zipp 2

Jika kamu tengah mencari speaker pengontrol Alexa berbasis suara dengan fitur melimpah, maka Libratone Zipp 2 merupakan pilihan cerdas. Dibalut mantel catchy berwarna-warni ala-ala Skandinavia, speaker ini mirip Amazon Echo Plus tapi dengan keunggulan lebih.

Desain dan konektivitas

AirPlay 2, Spotify Connect, DLNA, Wi-Fi direct (2.4 / 5GHz) Bluetooth 4.1, aux input 3,5mm, input USB
Kontrol aplikasi Libratone (iOS dan Android)
Bisa Amazon Alexa (menggunakan 6x farfield mic array untuk pengambilan audio)
Antarmuka sentuh dengan berbagai kontrol
Baterai on-board untuk penggunaan hingga 12 jam
261mm (H) x 122mm (D); 1.5kgs

Meski banyak pilihan speaker bluetooth portabel di pasaran, Zipp 2 sedikit berbeda dalam hal ukuran dan positioning. Yup, Zipp 2 memang portabel, dan karenanya mudah dibawa-bawa atau dipindahkan. Namun melihat dari ukurannya, speaker ini lebih cocok sebagai speaker rumah; speakernya mudah dipindah-pindah antara ruang tamu, kamar tidur, dapur dan lain sebagainya. Atau kamu juga bisa membeli beberapa Zipp 2 dan membuatnya stereo dalam ruang berbeda.

Desain Zipp 2 tidak jauh berbeda dari Zipp generasi kedua tahun 2016. Tampilannya masih ciamik, dengan desain silinder yang dibungkus mantel benang semigloss berpola berlian.

Di bagian atas speaker terdapat interface sentuh dengan logo burung Libratone. Saat disentuh, logonya bakal menyala dan menampilkan enam kontrol utama: mic mute, konektivitas nirkabel, koreksi ruangan, favorit (hanya stasiun radio), SoundSpace multi-room, dan update firmware. Tampilannya jadi lebih rapi karena pengaturan tersebut tersembunyi dan akan muncul saat logonya ditekan agak lama.

Fitur utama Zipp 2 terletak pada pilihan konektivitasnya. Saat diluncurkan, perangkat ini merupakan speaker pertama dengan AirPlay 2 (untuk pengguna Apple). Speaker ini juga dilengkapi Spotify Connect. Ada konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 4.1, jaringan DLNA (untuk PC dan Android), ditambah port USB dan 3.5mm untuk memutar lagu dari sumber eksternal. Kami telah menghubungkan perangkat ini dengan ponsel dan laptop tanpa masalah.

Tambahkan kontrol suara Alexa dan kamu punya banyak cara untuk mencari dan memutar musik. Aplikasi Libratone kini lebih baik dan bisa terhubung dengan berbagai layanan seperti Spotify dan Tidal (masing-masing memiliki bagian khusus) atau mencari sumber radio internet.

 

zipp2

 

Kualitas suara

Suara ‘FullRoom’ 360 derajat
Kemampuan Hi-Res Audio (96kHz / 24bit)
Respons frekuensi: 50Hz hingga 20kHz
Hubungkan beberapa speaker untuk pengalaman stereo
SoundSpace Link Wi-Fi multi-room hingga 10 speaker
1x 4in woofer neodymium; 1x tweeter; 2x 4in radiator frekuensi rendah; amplifier kelas D yang terintegrasi

Alasan utama membeli speaker dengan harga sedikit mahal yaitu untuk mendapatkan sound yang baik. Suara Zipp 2 terdengar sangat bagus. Dibandingkan pendahulunya, Libratone telah melakukan ubahan pada setting dan menggunakan algoritme yang dapat membaca ruangan, untuk menghasilkan level bass yang lebih baik dan suara yang lebih akurat. Level volumenya bisa sangat keras dan mampu mengisi ruangan berukuran besar.

Di dalam aplikasi, kamu bisa memilih berbagai preset ‘suara’ dengan equalizer (EQ) yang sudah diatur untuk genre yang berbeda. Selain itu ada juga empat preset terkait peletakan speaker. Maksudnya, keempat preset tersebut membantu mengoptimalkan suara saat speaker diletakan di rak, meja, lantai dan outdoor.

Yang terbaik dari semuanya yaitu fitur koreksi ruangan: tekan dan tahan touch controller-nya, lalu tekan room correction; Zipp 2 akan memindai sekelilingnya lalu membaca permukaan dan pantulan untuk menciptakan profil suara terbaik. Prosesnya tuntas hanya dalam hitungan detik.

Desain 360 memastikan suara diproyeksikan ke berbagai arah. Hasilnya sangat baik, beberapa titik sedikit lebih manis daripada yang lain – tweeter mungkin terdengar sedikit lebih menonjol dari beberapa sudut. Output-nya terdengar sangat terpisah dan dinamis, benar-benar imersif untuk seluruh ruangan.

Secara keseluruhan, kami menyukai desain dan fitur Libratone Zipp 2 dan cocok menjadi pilihan speaker portabel di rumah atau di manapun.

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326