0

No products in the cart.

Panduan Skateboard Listrik untuk Pemula

September 17, 2019 Categories: Digital & Electronics.
skateboard listrik

Apa yang dimaksud dengan Skateboard Listrik?

Skateboard listrik adalah jenis transportasi pribadi yang digerakan oleh motor. Desainnya tidak begitu berbeda dari skateboard biasa dan dilengkapi motor listrik. Seperti halnya skateboard biasa, modelnya bisa berupa shortboard (30 inci ke bawah) atau longboard (di atas 30 inci).

Skateboard listrik memiliki motor yang mendorong skateboard untuk bergerak maju. Untuk berkomunikasi dengan motor, pengendara dilengkapi dengan remote control. Remote control ini mengirimkan perintah ke ESC (pengontrol kecepatan elektronik), yang terletak di bagian bawah skateboard, yang mengontrol akselerasi dan pengereman.

Bagaimana Cara Kerja Skateboard Listrik?

Skateboard listrik berfungsi seperti skateboard dengan mesin dan remote control. Seperti halnya produk yang dikendalikan dari jarak jauh, skateboard listrik memiliki motor listrik yang mendorong skateboard ke depan, ditenagai oleh baterai di bawah dek dan motor pada hub roda. Remote control yang dipegang pengendara, setelah diaktifkan oleh pengguna, memberi tahu skateboard apa yang harus dilakukan dengan cara yang sama seperti Anda menggunakan remote control untuk memberi perintah ke mobil radio kontrol.

Bayangkan skateboard listrik sebagai mobil radio kontrol besar yang dikendalikan dengan remote. Sepeda listrik dan skuter memiliki cara kerja yang berbeda dari skateboard listrik karena mereka tidak menggunakan remote control.

Meepo Board menggunakan pengereman regeneratif. Pengereman regeneratif adalah jenis pengereman unik pada kendaraan bertenaga listrik yang menangkap kembali energi dari momentum skateboard. Rem dialiri arus listrik dan diaktifkan menggunakan remote control.

skater

Skateboard Listrik apa yang harus saya beli?

Membeli skateboard listrik merupakan keputusan penting dan ada baiknya melakukan riset terlebih dahulu. Meepo Board adalah jawara di pasar skateboard listrik karena kualitas dan harganya. Meepo menawarkan beberapa skateboard listrik berkualitas tinggi, dengan harga paling murah di bawah $ 300, hingga yang paling keren dengan harga di bawah $ 1000.

Peralatan Keselamatan Apa yang Saya Butuhkan?

Anda wajib mengenakan peralatan keselamatan saat menggunakan skateboard listrik. Kami merekomendasikan mengenakan helm, pelindung pergelangan tangan, pelindung siku dan bantalan lutut. Pengendara skateboard listrik bisa memakai helm full face atau helm skateboard biasa.

Pengenalan Skateboard

Dek skateboard adalah tempat Anda berdiri. Seperti skateboard biasa, dek skateboard listrik Meepo dirancang sedikit fleksibel karena terbuat dari kayu Maple Kanada, bambu, dan / atau fiberglass. Meepo menyediakan dek jenis longboard (30+ inci) atau ukuran shortboard (<30 inci). Semakin panjang sebuah dek, semakin stabil skateboard-nya. Kami merekomendasikan jenis longboard untuk skater pemula. Dek juga tersedia dalam berbagai tingkat cekung.

skateboard meepo

Meepo Classic 2 hadir dengan dek cekung ganda – cocok untuk pengendara baru yang ingin menikmati perjalanan panjang tanpa harus bersusah payah. Meskipun tidak ada hubungannya dengan konstruksi dek, jarak dari dek ke permukaan jalan memengaruhi kemudahan berkendara. Semua skateboard Meepo memiliki ketinggian standar, dan Classic 2 dirancang sedikit lebih rendah untuk memberikan stabilitas lebih.

Bagaimana Cara Kerja Remote Skateboard?

Remote skateboard berfungsi seperti remote lainnya – singkat cerita, saat Anda klik, sesuatu terjadi. Pemegang remote mengklik tombol, dalam hal ini, dapat mempercepat atau mengerem. Setelah diklik, remote mengirimkan pesan ke ESC (pengontrol kecepatan elektronik), yang berada di bagian bawah papan. ESC, setelah diperintahkan, akan menggunakan motor untuk bertindak sesuai dengan instruksi dari remote control. ESC mengontrol akselerasi dan pengereman.

Meepo Board hanya menggunakan remote dan ESC berkualitas tinggi karena kinerja skateboard sangat bergantung pada kinerja ESC dan remote.

Memilih Tempat yang Ideal untuk Belajar Mengendarai Skateboard

Belajar naik skateboard listrik bisa dilakukan di lahan parkir kosong. Setelah Anda menguasai cara memulai, berhenti dan berputar, Anda dapat menjajal jalur sepeda dan permukaan beraspal lainnya. Untuk pengendara pemula, kami sarankan belajar dengan skateboard non-listrik untuk mempraktekan cara mendorong dan mengerem menggunakan kaki. Tak peduli seberapa banyak pengalaman Anda, ada baiknya mendapatkan feel berkendara terlebih dahulu sebelum menyalakan motor listrik pada skateboard. Jangan langsung mulai dengan Mode Pro, tapi gunakan Mode Beginner untuk membiasakan diri Anda. Jangan lupa untuk selalu mengenakan pelindung.

Oleng

Kehilangan kendali di atas skateboard listrik bisa menakutkan. Hal ini biasa terjadi ketika Anda oleng. Sebagai skater pemula, Anda dapat mengurangi goyangan pada skateboard dengan mengencangkan baut yang terletak di bawah papan. Saat berkendara, tambah kecepatan secara bertahap dan tidak melibas turunan curam. Ketika belum hafal kondisi jalan, pengendara yang paling berpengalaman pun bisa mengalami oleng – selalu melihat ke depan dan bersiap untuk melambat sebelum Anda oleng.

skateboard-listrik

Teknik Berkendara

Non-Listrik – Mendorong & Pengereman dengan Kaki

Menggunakan skateboard listrik tidak selalu membutuhkan listrik. Untuk memulai, kami menyarankan pengguna mempelajari cara mendorong dengan kaki. Metode mendorong dengan energi Anda sendiri saat memulai dari posisi diam, bakal membuat mesin lebih awet dan juga lebih efisien untuk baterai. Pengereman dengan kaki merupakan keterampilan yang perlu Anda kuasai. Untuk mengerem, gunakan kaki yang sama seperti saat mendorong (pastikan memakai sepatu kets dan bukan sandal).

Kuasai Cara Menggunakan Remote

Anda perlu berlatih menggunakan remote control pada skateboard listrik. Karena sulit dijelaskan dengan tulisan, praktek langsung dan merasakan bagaimana remote control bekerja merupakan cara yang paling efektif untuk mempelajarinya. Remote membantu Anda memulai dan berhenti, yang mana penting untuk keselamatan. Kami merekomendasikan semua skater, tidak peduli seberapa berpengalaman, menemukan tempat yang aman untuk membiasakan diri dengan remote mereka sebelum melesat dengan kecepatan tinggi atau menjajal medan yang menantang.

Kecepatan, Manuver, Carving

Salah satu bagian paling menarik saat mengendarai skateboard listrik adalah kemampuan meluncur lebih cepat, bermanuver dengan terampil, dan carving. Skateboard Meepo bisa melaju sangat cepat – AWD Pro bisa mencapai kecepatan tertinggi 55 kpj. Saat Anda sudah menguasai penggunaan remote dan bisa melakukannya pada kecepatan rendah, saatnya untuk meningkatkan kecepatan. Untuk pemula, butuh latihan sekitar 1 bulan untuk bisa mahir bermanuver dan melaju dengan kecepatan tinggi. Kuncinya adalah berlatih dan terus berlatih.

Perawatan

Rawatlah skateboard listrik sepertiĀ  Anda merawat kendaraan pribadi lainnya. Periksa secara visual sebelum memulai perjalanan untuk memastikan tidak ada kerusakan. Bersihkan skateboard dan komponennya secara teratur (tergantung pada seberapa sering Anda menggunakannya). Ganti suku cadang apabila diperlukan.

perawatan skateboard

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326