Skuter Listrik VSETT Punya Fitur Lengkap

December 15, 2021 Categories: Digital & Electronics.
skuter listrik vsett

Awal mula skuter listrik VSETT

Pada Juni 2019, dealer-dealer ZERO di Eropa, Asia dan USA berkumpul di pabrik ZERO untuk menggarap skuter listrik generasi terbaru. Lini terbaru harusnya rilis pada musim semi 2020, tapi ditunda agar desainnya bisa disempurnakan. Keputusan untuk tidak lagi mengusung brand ZERO melahirkan skuter teranyar yang di rebranded menjadi VSETT.

Semua skuter VSETT hadir dengan fitur-fitur berikut:

– Charger port di bagian atas dek
– Card reader NFC untuk unlock skuter
– Lampu indikator (sein)
– Throttle QS-S4 terbaru
– Suspensi adjustable
– Foot rest belakang
– IP44 rating

Charger port sangat rentan terhadap air karena bisa menyebabkan korsleting pada sistem kelistrikan. Skuter VSETT memiliki charger port lengkap dengan pelindungnya di bagian atas dek. Menurut pabrikan, penempatan port di atas dek dimaksudkan untuk mencegah air masuk ke dalam port. Karena posisinya di atas dek, penutupnya akan melindungi port dengan sempurna dan tidak mudah lepas karena bantuan gravitasi. Sebaliknya, jika ditempatkan di samping atau bawah, seiring waktu penutupnya akan longgar dan lebih mudah copot akibat guncangan saat dikendarai. Agar air tidak masuk ke dalam port, pastikan port tertutup rapat saat riding.

Agar tidak mudah dimaling, skuter VSETT tidak menggunakan kunci melainkan NFC card reader untuk unlock skuter. Hanya dengan menekan tombol power pada display, lalu dekatkan NFC card reader ke reader, dan kamu siap untuk melesat. Kendati demikian, ada baiknya menggunakan kunci tambahan saat parkir. Meski tidak bisa dinyalakan, skuter masih mungkin dicuri dengan cara didorong atau bahkan diangkut.

Setiap skuter garapan VSETT dilengkapi dengan lampu indikator dan suspensi adjustable. Model 11+ hanya menggunakan suspensi adjustable di bagian belakang, sedangkan model lainnya dibekali suspensi adjustable depan-belakang.

Semua model skuter VSETT juga dilengkapi dengan sandaran kaki di bagian belakang. Meski terlihat sepele, fitur ini tergolong penting guna membantu stabilitas dan keselamatan saat riding. Dengan adanya pijakan kaki, bobot pengendara bisa terdistribusi dengan baik sehingga seimbang di depan dan belakang. Selain itu, fitur tersebut juga membantu kenyamanan saat menempuh perjalanan jauh.

Skuter VSETT memiliki rating ketahanan air IP44. Artinya, skuter ini masih tahan terhadap cipratan air dari segala arah. Skuter VSETT pernah kami tes di kondisi yang cukup basah dan tidak mengalami masalah. Namun, kamu harus selalu berhati-hati saat melewati genangan air. Jika bodi skuter rusak, air dapat masuk ke rumah baterai dan controller.

Jika kamu tertarik dengan skuter VSETT, langsung klik di sini.

Leave a Reply

0813-8422-80400856-9120-2326