0

No products in the cart.

Skuter Segway-Ninebot Terbaru Bergerak Sendiri ke Stasiun Docking untuk Isi Ulang

August 28, 2019 Categories: Digital & Electronics.
segway-t60

Pada sebuah acara di Beijing pekan lalu, perusahaan skuter Segway-Ninebot meluncurkan tiga produk baru. Yang paling menarik dari produk-produk terbarunya adalah KickScooter T60, yang memanfaatkan AI untuk menggerakannya kembali ke stasiun pengisian daya.

Pihak perusahaan mengatakan uji coba produk akan dimulai di kuartal berikutnya, dengan jadwal untuk komersialisasi awal tahun depan. “Yang paling menyulitkan bagi operator skuter adalah merawat skuter dengan biaya lebih rendah,” kata Chairman Ninebot Gao Lufeng kepada Reuters dalam wawancara yang terkait dengan acara tersebut.

Faktor biaya merupakan poin menarik di sini, mengingat bahwa skuter “pintar” akan dihargai jauh lebih tinggi yaitu pada kisaran $ 1.400 – beberapa kali lipat lebih mahal dari harga unit standar. Pernyataan Gao Lufeng juga terkait faktor biaya ketika harus mengumpulkan skuter secara manual untuk dicas. Dengan demikian, pengelola skuter harus menyeimbangkan kedua faktor tersebut.

Di zaman ketika kurir robot menjadi topik hangat di pemda di berbagai negara, timbul juga pertanyaan tentang legalitas trotoar untuk kendaraan yang dapat bergerak sendiri – bahkan untuk robot yang dirancang menempuh jarak relatif pendek.

Hingga saat ini, pihak Segway-Ninebot masih belum memberikan informasi lebih spesifik terkait produk-produk terbarunya. Akan tetapi video yang diunggah ke YouTube menunjukkan armada T60 sedang beraksi. Dalam video berdurasi pendek tersebut, skuter tampak bergerak secara semi-otonom, dengan seorang staf mengendalikan mereka dari jarak jauh melalui komputer desktop.

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326