0

No products in the cart.

Yanmar Wheebo – Mirip Segway, Tapi Melaju di Atas Air

September 24, 2019 Categories: Digital & Electronics.
Wheeebo

Memperkenalkan Yanmar Wheeebo – watercraft single rider (solo) yang digerakan oleh motor listrik

Bagi pembuat perahu boat berpengalaman, nama Yanmar sudah tak asing lagi di telinga. Yanmar adalah produsen mesin diesel berkualitas. Sudah banyak perahu boat yang menggunakan mesin garapan Yanmar, dan mungkin perahu boat Anda salah satunya.

Nah, kejutan datang dari perusahaan Jepang ini kala mereka memperkenalkan prototipe Wheebo.

Wheeebo adalah watercraft berbentuk bundar berukuran 150 cm, digerakkan oleh motor listrik yang tenaganya disedot dari baterai nikel-hidrogen. Dengan baterai ini, per pengisian daya memberikan sekitar satu jam waktu penggunaan.

Untuk mengontrol kecepatan kendaraan air ini, pengguna dilengkapi dengan hand controller. Untuk mengarahkannya, pengguna hanya perlu mendistribusikan bobot tubuh ke arah yang diinginkan, mirip seperti mengarahkan skuter listrik Segway.

Bersandar ke arah yang diinginkan dan sensor akan mendeteksi perubahan dalam distribusi berat, yang kemudian menggerakan motor untuk mendorong watercraft melaju di atas air. Watercraft ini bergerak relatif lambat, kira-kira mirip dengan kecepatan berjalan kaki, sehingga dapat digunakan di sungai, danau dan laut.

Yanmar mengatakan kegiatan uji coba dan pemasaran akan terus dilakukan hingga musim kelautan tahun depan (Wheeebo bakal hadir di musim panas mendatang), tapi belum ada konfirmasi soal harga.

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326