0

No products in the cart.

Naik Skuter Listrik Boncengan, Ternyata Bisa

July 3, 2019 Categories: Digital & Electronics.

Apa yang akan terjadi jika Anda meregangkan skuter listrik standar hingga hampir dua kali panjang normalnya dan menambahkan setang kedua? Anda akan mendapatkan skuter listrik Bogo berkapasitas dua orang.

Startup rental skuter listrik baru ini ingin menantang pesaingnya, Bird dan Lime, dengan konsep: skuter untuk dua orang.

Skuter listrik untuk dua orang?

Layanan penyewaan skuter listrik seperti BOGO telah berkembang di mana-mana, bahkan di kota-kota besar di seluruh Amerika dan dunia.

Skuter listrik biasanya bisa diparkir di mana saja. Pengguna kemudian menyewa skuter listrik dengan cara memindai kode QR pada skuter melalui smartphone.

skuter-listrik-2-orang

Meski penelitian telah menunjukkan bahwa sebagian besar orang Amerika mendukung solusi micromobility yang nyaman, itu tidak lantas menghentikan cedera akibat penggunaan skuter.

Skuter listrik dapat dikendarai dengan aman, tapi kombinasi dari pengendara yang tidak berpengalaman dan perilaku mengendara yang tidak bertanggung jawab telah berkontribusi terhadap sejumlah kecelakaan skuter. Salah satu penyalahgunaan skuter listrik yang paling umum adalah mengendarainya dengan penumpang (2 orang). Dek kaki yang sempit dan diameter roda skuter yang kecil, ditambah 2 orang pengendara, berpotensi celaka lebih besar.

celaka-skuter

Hal inilah yang mendorong BOGO menciptakan skuter listrik dengan desain yang dipatenkan, yang mampu membawa dua orang sekaligus.

Seperti yang dijelaskan oleh Co-Founder BOGO, Allegra Steinberg:

“Gagasan itu timbul karena melihat beberapa cedera dan kecelakaan yang disebabkan oleh dua orang yang mengendarai skuter listrik single rider.”

Solusi BOGO? Memanjangkan skuter serta menambah setang.

Menurut perusahaan, cara tersebut membuat skuter lebih aman dikendarai oleh dua orang:

“Ketika dua orang mengendarai skuter tunggal dengan hanya satu stang, akan mengubah keseimbangan dan distribusi bobot sehingga sangat berbahaya. Selain itu, mereka yang belum diperbolehkan mengendarai skuter, kini bisa ikut di belakang skuter BOGO.”

Dek yang lebih panjang juga menambah ruang baterai, sehingga skuter listrik bisa digunakan lebih lama hingga akhirnya dicas kembali.

BOGO mengklaim bahwa mereka membuat skuter dua orang (dan skuter untuk satu orang berukuran lebih kecil) di sebuah fasilitas di Nevada, AS. Rencananya, BOGO mulai beroperasi dalam beberapa minggu ke depan, dimulai dari kota-kota tertentu di negara bagian California dan Nevada.

Sewa di awal akan dikenakan biaya $ 1 dan selanjutnya 15 sen per menit – struktur harga yang sama seperti kebanyakan perusahaan penyewaan skuter listrik. BOGO berharap layanannya lebih diminati karena lebih hemat. Pasalnya, pengguna kini bisa menyewa sebuah skuter berkapasitas dua orang dengan harga yang sama dengan skuter pengendara tunggal.

skuter-bogo

Sumber gambar: electrek.co

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326