Usulan Anies soal Pekerja Jakarta untuk Mengendarai Sepeda saat Makan Siang dan Rapat

June 4, 2021 Categories: Digital & Electronics.
anies sepeda

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengusulkan kepada mereka yang bekerja di Jakarta untuk mulai menggunakan sepeda mereka sendiri. Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa sepeda sangat cocok digunakan untuk kegiatan atau aktivitas jarak pendek seperti pergi meeting atau hanya sekedar makan siang. “Kalau boleh usul, kalau pun belum bisa ke kantor naik sepeda, di kantor siapkan sepeda untuk pergi makan siang naik sepeda, pergi meeting yang dekat naik sepeda, kegiatan-kegiatan jarak pendek pakai sepeda,” kata Anies dalam acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) Kementerian Perhubungan, Jumat (4/6/2021).

Menurut Anies, jika setiap karyawan yang berkantor di Jakarta mempersiapkan sepedanya masing-masing, akan sangat bermanfaat bagi orang banyak sebagai alat transportasi. Dengan begitu, kampanye penggunaan sepeda bakal lebih booming. “Dan harapannya juga bisa makin banyak di Indonesia yang mau menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, bukan hanya sebagai alat sport,” kata Anies.

Anies mengatakan bahwa kampanye ini kembali lagi kepada masyarakatnya sendiri. Menurut Anies, masyarakat Jakarta akan sehat dan turut serta berperan mengurangi polusi udara di Jakarta apabila lebih mengandalkan sepeda sebagai alat transportasi jarak pendek. “Untuk kota lebih bersih ditopang dengan lebih banyak pejalan kaki, lebih banyak pesepeda, Jakarta sedang bekerja menuju arah sana semoga ikhtiar ini bisa tercapai seperti harapan,” kata Anies.

Malas bersepeda karena perlu digowes

Teknologi sekarang ini sudah berkembang sangat pesat. Sepeda listrik sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan sudah banyak tersedia di pasaran. Dengan sepeda listrik, sensasi bersepeda masih tetap kamu dapatkan tapi minus lelah, letih dan keringat. Yup, dengan sepeda listrik, kamu tidak lagi harus kerja keras menggenjot sepeda karena e-bike menggunakan baterai yang akan memberikan dorongan ekstra saat melaju. Untuk kamu pekerja atau komuter rutin di Jakarta, kamu bisa pilih sepeda listrik lipat yang mudah dibawa-bawa tapi tetap bisa diandalkan. Size-nya tidak terlalu besar sehingga memudahkanmu untuk membawanya masuk ke dalam MRT, LRT atau Trans Jakarta. Tidak hanya e-bike, kamu juga bisa menggunakan scooter Segway yang sangat compact. Jarak tempuh dan ketahanan baterai e-bike saat ini kuat digunakan seharian.

Jadi jangan ragu untuk mulai mengandalkan e-bike dan scooter sebagai alat transportasi alternatif jarak pendek. Segera pilih e-bike favoritmu di Melotronic.com dan mulai berperan serta mengurangi polusi di kota kita tercinta, Jakarta.

Leave a Reply

0813-8422-80400856-9120-2326