0

No products in the cart.

Motor Listrik Terbaik Di Dunia

September 20, 2018 Categories: Uncategorized. Tags: motor listrik.
motor-listrik-terbaik

Ketika mobil elektrik seperti Nissan Leaf dan Tesla Model S sudah banyak wara-wiri di jalanan, giliran motor listrik yang mulai masuk ke showroom-showroom di berbagai negara. Model terakhir dari Zero, Energica dan sejenisnya hadir dengan torsi dan kecepatan di atas rata-rata. Namun dari semua itu, jarak yang bisa ditempuh dari sebuah motor listrik untuk kebutuhan sehari-hari merupakan hal yang krusial. Bahkan pabrikan Harley Davidson juga sudah mulai memproduksi motor listrik tahun depan. Apakah Anda sedang mencari motor bebas emisi dengan performa tinggi? Daftar di bawah ini bisa menjadi referensi buat kendaraan roda dua Anda berikutnya:

zero sr

Zero Sr

Zero, perusahaan yang berbasis di California, menawarkan pilihan motor listrik, mulai dari FXS supermoto hingga SR yang juga adalah model paling gahar hingga saat ini. Saat uji coba SR di London, kami bisa menyimpulkan motor ini tidak seperti motor listrik lainnya. Dibandingkan dengan Energica EsseEsse9, SR lebih kecil, lebih ringan dan lebih kalem saat ditunggangi. O iya, harganya juga lebih murah, tapi Zero SR masih tampil berkelas dengan tenaga dan fitur konektivitas bluetooth-nya.

energica-esse9

Energica EsseEsse9

Kami sangat terkesan dengan build quality dan detailing dari motor listrik bergaya old-school ini. Semua tentang EsseEsse9 menyuguhkan kemewahan, mulai dari fork Ohlins hingga jok yang dibalut bahan kulit. Dengan 110 HP dan torsi yang lumayan, plus real chain drive dan suara khas gearbox single-ratio, sulit untuk tidak menyukai motor listrik yang satu ini. Satu hal yang luar biasa dari motor ini adalah kemampuan mengisi baterainya. Menggunakan “mode 3” charging, motor ini bisa diisi ulang hingga 80% hanya dalam 20 menit, dan 100% hanya dalam setengah jam saja.

harley-livewire

Harley Davidson LiveWire

Perusahaan kuda besi asal Amerika Serikat ini sebetulnya sudah pernah memperkenalkan motor listriknya tahun 2014 silam, tapi kala itu project motor tanpa asap ini tidak berlanjut. Nah, belum lama ini Harley Davidson mengabarkan bahwa motor listrik garapannya bakal siap dikapalkan tahun depan. Meski belum banyak informasi yang beredar, kami berharap motor listrik Harley ini nantinya sanggup menempuh jarak sejauh 160-an km dan minimal dibekali tenaga 100 hp, dan tentunya dengan torsi besar.

energica-ego

Energica Ego

Yup, motor listrik garapan Energica lagi. Akan tetapi, yang satu ini lebih spesial dibanding model Energica yang lain. Motor listrik Ego adalah motor listrik kategori sportbike. Motor ini memiliki fondasi MotoGP MotoE yang bakal memulai debutnya di 2019. Ini artinya, Ego memiliki DNA balap yang sangat kental dan didukung 150 hp dengan besaran torsi 200 Nm. Seperti EsseEsse9, build quality-nya tidak perlu diragukan.

lito-soraLito Sora

Motor ini adalah motor listrik dengan tampilan old-school terbaik yang ada di pasaran saat ini. Model Lito Sora memiliki kemiripan dengan Ducati Diavel (terlihat pada model tanki bensinnya yang tentunya berisi baterai) dan memiliki tenaga yang cukup serius. Motor ini sanggup menempuh jarak sejauh 190-an km dengan kecepatan maksimum 193 kpj. 0 – 100 kpj bisa dilibas dalam tempo 4,7 detik saja. Selain itu, motor ini merupakan motor listrik termewah saat ini. O iya, motor ini bisa dilengkapi dengan sistem navigasi yang memiliki fitur built-in touchscreen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0878-7529-5340