0

No products in the cart.

Motor Listrik, Pilihan Cerdas Alat Transportasi Masa Kini

July 26, 2018 Categories: Digital & Electronics. Tags: motor listrik.
Ojo Commuter

Motor Listrik Sebagai Alat Transportasi Alternatif

Dengan ekonomi yang sedang lesu dan harga bbm yang kian melonjak, jika kamu mencari alat transportasi alternatif, motor listrik bisa menjadi pilihan yang bijaksana. Dengan motor listrik, kamu bukan hanya menghemat uang, tapi juga menghemat waktu dengan meniadakan segala kerepotan yang terkait dengan kepemilikan mobil. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, kamu akan terkejut dengan banyaknya manfaat yang kamu dapatkan dari motor listrik. Berikut ini adalah gambaran mengapa membeli motor listrik merupakan opsi cerdas yang bisa kamu pilih.

motor listrik

Anda mungkin bertanya-tanya, apa yang membuat motor listrik pilihan investasi terbaik untuk saat ini? Sebenarnya ada sejumlah alasan. Faktor pertama adalah jumlah uang yang bisa kamu hemat terkait pembelian bbm. Karena motor listrik akan membebaskanmu dari keharusan membeli bbm, kamu bakal menghemat ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung seberapa sering kamu menggunakan kendaraan ini. Kamu juga akan menghemat biaya asuransi. Karena biaya asuransi untuk motor listrik sudah pasti lebih kecil dibandingkan asuransi mobil, kamu lagi-lagi bisa menghemat sejumlah uang setiap tahunnya.

Harga Motor Listrik

Jika kamu sudah memiliki mobil, memiliki motor listrik akan meringankan biaya perawatan mobilmu ketika kamu lebih sering menggunakan motor. Alhasil, mobil jadi lebih awet karena jarang digunakan. Tentunya, kita semua tahu seberapa banyak uang yang dibutuhkan untuk perawatan mobil setiap tahunnya. Dengan motor listrik, kamu akan terhindar dari biaya-biaya yang biasa kamu keluarkan untuk perbaikan mobil. Selain itu, karena konstruksi motor listrik sangat sederhana, kendaraan ini jauh lebih murah untuk diperbaiki dibandingkan mobil.

motor listrik ford

Sekarang ini, penggunaan motor listrik bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin mengurangi biaya hidup yang tinggi, meski hanya dengan gaji kecil. Motor listrik tidak hanya mudah dikendarai, tapi mereka sangat mudah disimpan dan dirawat. Bahkan, kamu mungkin tidak perlu SIM untuk mengendarainya. Karena harga motor listrik sangat terjangkau dan bisa mengemat biaya pengeluaran dari tahun ke tahun, membeli kendaraan ramah lingkungan ini bisa dibilang investasi yang cerdas.

Tips Menggunakan Motor Listrik

Dibandingkan motor konvensional, motor listrik lebih mudah dikendarai dan harganya lebih terjangkau. Kendati demikian, setiap kendaraan pasti memerlukan perawatan. Jika tidak digunakan dan dirawat dengan benar, sudah pasti umur pakai-nya akan lebih pendek. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sewaktu menggunakan motor listrik.

Beli motor listrik yang sesuai dengan ukuran tubuhmu. Sewaktu berkendara, motor akan menopang seluruh bobot pengendara. Jika kamu membeli motor listrik yang ringkih, kemungkinan terjadinya kecelakaan menjadi lebih besar. Intinya, kamu harus pehatikan konstruksi motor listrik yang ingin kamu beli dan berapa bobot yang bisa diangkut.

harga motor listrik

Pelajari buku manual. Sebagian motor listrik memerlukan beberapa instalasi, seperti menghubungkan baterai, memasang ban, dll. Jika kamu bukan orang yang sangat teknis, lebih baik minta bantuan montir atau pihak terkait untuk memasangkannya. Jangan sampai, motor listrik yang baru kamu beli tidak bisa dijalankan karena salah pasang dan akhirnya membuatmu frustasi dan kecewa.

Dengan begitu banyaknya model motor listrik yang dikeluarkan produsen motor seperti Ojo, Gesits, Viar, Yamaha, Honda, Selis, kamu harus tahu apa yang menjadi kebutuhanmu. Misalnya motor listrik yang bisa dilipat dirancang untuk mereka yang suka berkemah / bepergian sehingga mereka dapat dibawa-bawa dengan mudah. Motor semacam itu memiliki bobot yang ringan dan gampang dibawa manuver.

Jika kamu membeli motor listrik yang relatif besar seperti motor listrik roda tiga atau empat, pastikan kamu memiliki tempat untuk parkir. Motor listrik berukuran besar tidak akan elok dilihat jika diletakan di teras.

Informasi di atas hanyalah beberapa tips penting yang harus kamu ketahui sebelum membeli dan menggunakan motor listrik. Intinya adalah, motor listrik bukanlah mainan dan harus dirawat layaknya motor-motor pada umumnya.

Untuk review dan harga motor listrik Ojo Electric di Indonesia, kamu bisa kunjungi link yang tersedia.

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326