Tips Ngantor dengan E-bike

February 11, 2021 Categories: Digital & Electronics.
ngantor pakai e-bike

Ada banyak keuntungan bepergian dengan sepeda. Maksud saya, biayanya sudah pasti lebih murah. Kamu tidak perlu bayar biaya parkir, taksi, bus, atau bahkan tiket kereta. Lebih cepat sampai karena bisa selap-selip di antara kemacetan lalin.

Jika kamu masih awam soal ebike, izinkan saya menjelaskannya secara singkat. Kendaraan ini seperti sepeda pada umumnya, tapi memiliki motor penggerak. Saat kamu gowes, kamu akan mendapat bantuan dorongan. Artinya, kamu dapat meluncur dan melewati medan berat tanpa perlu kehabisan nafas. Ada banyak jenis e-bike di luaran. Ada yang bisa dilipat dan mudah dibawa-bawa; Ada sepeda gunung listrik untuk mereka yang doyan off-road; Lalu bagi pecinta kecepatan, tersedia juga road e-bike. Ngantor pakai e-bike sah-sah saja, asal kamu ikuti tips berikut ini.

Pastikan baterai sepeda terisi penuh. Meski kedengarannya konyol, tapi hal ini mudah dilupakan. Yang cenderung saya lakukan ialah menyiapkan segala sesuatunya semalam sebelumnya. Periksa baterai dan cas sepanjang malam. Dengan begitu baterai akan full pada pagi hari. Saat di kantor, kamu dapat kembali mengecasnya. Ini untuk memastikan baterai kuat digunakan hingga tiba di rumah, dan menghindari risiko kehabisan baterai di tengah jalan.

Satu hal yang perlu diingat adalah jika kamu berkendara di malam hari, pastikan untuk mengenakan jaket neon agar pengendara lain dapat melihat keberadaanmu. Jangan lupa, keselamatan adalah kuncinya. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk memakai helm. Selain helm, kami sarankan untuk juga menggunakan satu set lampu portabel yang bisa dilekatkan di bagian depan dan belakang badan. Sekarang ini, kecepatan sepeda listrik dapat mengimbangi mobil. Nah, dengan adanya lampu tambahan tadi, kamu lebih mudah terlihat terlepas dari seberapa cepat kamu melaju. Ketika sampai di persimpangan dan lampu merah, pastikan kamu berhenti. Dengan e-bike, kamu tidak perlu khawatir soal stop and go karena ada tenaga listrik yang membantumu melaju. Bersabarlah dan tunggu giliranmu pada saat melewati persimpangan.

Perhatikan soal keamanan, terutama jika memarkirkan sepeda di luar. Saya sarankan untuk membeli gembok sepeda berkualitas. Agar tidak merepotkan, gembok ini nantinya bisa kamu tinggalkan di tempat kerja. Dengan begitu, kamu tidak perlu membawa beban ekstra saat pergi dan pulang. Dalam hal perencanaan rute, kamu beruntung memiliki e-bike karena jalan tanjakan tidak akan jadi masalah. Dengan begitu, kamu bebas memilih rute tanpa perlu cemas soal jumlah tanjakan yang akan dilalui.

Kamu akan menghemat banyak uang apabila ngantor dengan sepeda. Maksud saya, tidak ada lagi uang yang keluar untuk parkir, taksi dan ongkos angkutan umum. Kamu bahkan dapat menggunakan uang ekstra itu untuk memanjakan diri seperti membeli sarapan dan sebagainya.

 

Baca juga:

HiMo Z20, E-Bike Lipat Termurah namun Bisa Diandalkan

Gogoro Eeyo 1, E-Bike Berbobot Super Ringan dengan Daya Tempuh Super Jauh

9 Cara agar E-bike Lebih Ngacir

Tips Simpel Memaksimalkan Jarak Tempuh E-Bike

Velocipede Fogliaverde Rilis E-Bike Elegan dengan Energi Kinetic

Cara Mengendarai E Bike dengan Aman

Leave a Reply

0813-8422-80400856-9120-2326