0

No products in the cart.

Motochimp V2, Skuter Listrik Urban Yang Kecil nan Lucu

February 13, 2020 Categories: Digital & Electronics.

Skuter listrik imut Motochimp V2 adalah skuter urban berkecepatan 45 kpj.

Seperti pengendaranya, skuter elektrik hadir dalam beragam bentuk dan ukuran. Mungkin Anda sudah pernah mendengar skuter listrik standar Bird dan Lime, atau skuter duduk Vespa Elettrica yang selama ini cukup memikat perhatian.

Motochimp juga tidak ingin ketinggalan, dan telah meluncurkan skuter listrik terbarunya, Motochimp Lyinh V2. Tampilannya mungkin terlihat nyeleneh, tapi skuter listrik ini merupakan kendaraan perkotaan yang mumpuni.

Skuter Listrik Motochimp Lyinh V2

Setelah versi pertamanya sukses mendulang pujian, Motochimp kembali dengan versi yang lebih mutakhir. Desain Lyinh V2 digarap oleh perusahaan asal Singapura, Vanda Electrics, yang juga andil dalam pembuatan hypercar listrik Dendrobium.

Motochimp Lyinh V2 memiliki bobot 42 kg dengan kecepatan puncak 45 kpj dan tidak memerlukan SIM untuk mengendarainya. Bodinya yang boxy juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan baterai (removable) berkapasitas 750 Wh. Dalam keadaan baterai penuh, skuter mungil ini mampu melesat hingga sejauh 30-40 km. Pihak perusahaan mengklaim baterai Lyinh V2 hanya butuh waktu 2 jam untuk diisi penuh.

Meski terlihat kecil dan mirip mainan, skuter ini ternyata kaya akan fitur. Kaki-kaki Motochimp V2 menggunakan suspensi belakang dan ban gambot untuk kenyamanan berkendara. Tidak hanya itu, agar bebas melenggang di jalanan perkotaan, Lyinh V2 juga dibekali dengan kaca spion dan lampu.

fitur-motochimp

Skuter ini bahkan memiliki tempat untuk meletakan plat nomor, jikalau harus pakai plat nomor. Fitur-fitur lain yang tersedia di Motochimp Lyinh V2 yaitu steering column lock, setang lipat untuk kemudahan transportasi, kickstand ganda, pengisian daya via USB, kunci kontak dan display digital pada setang.

Anda tidak akan merasakan sensasi akselerasi yang mendebarkan, tapi Motor hub 750 W-nya cukup membantu dalam hal jarak tempuh. Dan meskipun tidak terlalu bertenaga, skuter ini masih mampu menopang beban seberat 100 kg.

Yang menarik di sini adalah, kata “Lyinh” sebenarnya berasal dari nama anak yang menggambar sketsa (di bawah) yang menginspirasi desain skuter Motochimp V2. Desain awal yang sederhana itu lalu digarap Vanda Electrics hingga menjadi skuter listrik dengan tampilan paling eye-catching di pasaran.

sketsa motochimp

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326