Skuter Listrik – 9 Tips Penting Ini Bakal Buat Kamu Selamat

July 23, 2019 Categories: Digital & Electronics.
celaka-skuter

Mengendarai skuter listrik memang menyenangkan! Kendati demikian, kendaraan ini mampu melaju cepat dan membutuhkan kehati-hatian saat menungganginya. Ada beberapa tips keselamatan yang harus diketahui setiap pengendara.

Di artikel ini, kami sudah mengumpulkan beberapa tips tentang cara melindungi dirimu, dan memastikan kamu aman ketika berkendara dengan skuter listrik.

helm-skuter

1. Pakai helm. Yup, hal yang satu ini wajib dalam setiap perjalanan, baik jarak jauh maupun dekat. Tidak ada alasan untuk tidak menggunakan helm.

pelindung-lutut

2. Kenakan pelindung tambahan – lebih lengkap lebih baik. Sarung tangan, pelindung sikut dan lutut merupakan pelindung tambahan yang perlu kamu kenakan. Apalagi jika kamu seorang pemula atau sering mengendarai skuter dengan kecepatan tinggi, maka penggunaan pelindung badan / body armour sangat direkomendasikan.

skuter-perawatan

3. Lakukan perawatan standar secara berkala. Uji fungsi rem sebelum berkendara untuk memastikan sistem pengereman bekerja dengan sempurna. Kencangkan baut-baut yang longgar setelah berkendara sekian lama.

4. Pastikan kamu terlihat – gunakan semacam lampu pada helm atau penanda khusus yang membuatmu mudah dilihat pengendara lain saat malam hari. Kenakan pakaian dengan warna cerah, warna neon atau bahkan pakaian dengan strip retro-reflektif.

5. Berhati-hatilah, perlambat laju skuter ketika kamu melihat orang atau kendaraan lain. Hindari berkendara saat kondisi jalan basah dan jangan berkendara sambil mendengarkan musik.

6. Jangan berkendara melampaui kemampuanmu, baik dari segi kecepatan maupun tempat/lokasi. Tidak ada yang salah dengan melaju pelan apabila kamu belum mahir mengendarai skuter listrik.

7. Antisipasi skenario terburuk – jangan lupa membawa handphone, atau bahkan kartu berisikan nomor telepon orang terdekat yang dapat dihubungi apabila terjadi kecelakaan. Selain itu, ada baiknya kamu memiliki asuransi kecelakaan.

8. Jangan membawa penumpang di skuter. Umumnya, skuter dibuat untuk pengendara tunggal. Ketika dua orang mengendarai skuter tunggal dengan hanya satu stang, akan mengubah keseimbangan dan distribusi bobot sehingga sangat berbahaya.

9. Jangan berkendara di lalu lintas yang padat dan usahakan menjauh dari mobil dan truk sebisa mungkin.

Intinya: Berkendara dengan aman adalah gaya hidup yang memungkinkanmu menikmati lebih banyak perjalanan seru bersama skuter listrik andalanmu.

 

Baca juga:

Untungnya Naik Skuter Listrik

Tips Agar Tidak Celaka saat Naik Skuter Listrik

Pilih Mana, Skuter Listrik atau Hoverboard

Segway Ninebot MAX, Skuter Listrik Dengan Jarak Tempuh Hingga 60 Km

Naik Skuter Listrik Boncengan, Ternyata Bisa

Rate this post

Leave a Reply

0813-8422-80400856-9120-2326