0

No products in the cart.

Ingin Paris Lebih “Hijau”, Pemda Setempat Bakal Subsidi Pembelian Sepeda Elektrik

October 14, 2019 Categories: Digital & Electronics.
sepeda listrik paris

Wilayah padat penduduk di Paris, Île-de-France, meluncurkan program e-bikeshare untuk 10.000 kendaraan awal September silam. Selang beberapa minggu kemudian, Île-de-France kembali dengan tawaran lain: Siapa pun di wilayah tersebut yang membeli sepeda elektrik, dapat memperoleh bantuan sebesar € 500, yang akan dibayar oleh pemerintah daerah. Sebelumnya, pemerintah juga mensubsidi sepeda elektrik di Kota Paris (dengan batas € 400 per orang).

Penawaran ini cukup bagus mengingat sepeda elektrik berkualitas biasanya dibanderol di atas € 1.500 (kondisi baru), belum lagi jika mempertimbangkan biaya bulanan transportasi umum di Paris yang bisa mencapai € 75,20. Program ini diharapkan bisa mendorong masyarakat setempat untuk membeli sepeda mereka sendiri dengan bantuan skema subsidi.

subsidi sepeda elektrik

Valerie Pécresse, presiden Veligo untuk wilayah Île-de-France, mengatakan kepada media setempat bahwa subsidi Île-de-France bakal dilaksanakan dari Februari hingga Juni 2020, dan mungkin akan lebih lama apabila dananya belum habis. Wilayah ini akan membayar hingga setengah dari harga sebuah sepeda elektrik, yakni sebesar € 500 per orang. Harga sepeda listrik berkualitas saat ini dimulai dari harga € 1.500, sehingga subsidi dalam praktiknya akan mencakup sekitar sepertiga dari harga tersebut. Namun, jika harga sepeda masih dikisaran € 1.000, berarti pembeli hanya harus merogoh kocek kurang lebih setengahnya saja.

Subsidi sepeda Île-de-France belum pernah terjadi sebelumnya. Program baru ini luar biasa besar, dengan alokasi dana sebesar € 12 juta yang didedikasikan untuk proyek ini. Dengan begitu, program ini berpotensi membuat 24.000 sepeda listrik baru berseliweran di jalan-jalan Île-de-France . Dalam program ini, tidak ada batasan pada penghasilan maksimum pemohon. Ini mencerminkan tekad besar daerah tersebut untuk mendorong perubahan ke moda transportasi ramah lingkungan.

Jika rencana ini sepenuhnya diwujudkan, Paris bakal menjadi surganya sepeda listrik.

 

Baca juga:

Sepeda Lipat Listrik Mi QiCycle Besutan Xiaomi

Sepeda Listrik dan Skuter Dapat Membantu Mencegah Penyebaran Virus Corona

Beli Sepeda Listrik Baru atau Bekas, Inilah Plus Minusnya

Sepeda Listrik Segway dan Sur Ron Mirip, Ini Alasannya

Siapa Saja Yang Cocok Menggunakan Sepeda Elektrik

Bersepeda dengan Sepeda Listrik Itu Curang, Benarkah

Rate this post

Leave a Reply


Warning: Undefined array key 0 in /home/melotronic/public_html/wp-content/themes/melotronicw/single.php on line 27

Warning: Attempt to read property "term_id" on null in /home/melotronic/public_html/wp-content/themes/melotronicw/single.php on line 27
0822-3030-60270856-9120-2326