0

No products in the cart.

Sepeda Listrik Vs Skuter Listrik

July 9, 2019 Categories: Digital & Electronics.
sepedalistrik-vs-skuterlistrik

Ketika mengacu pada kendaraan listrik, yang terlintas di benak Anda mungkin sepeda listrik dan skuter listrik. Kenyataannya, kedua jenis kendaraan listrik ini memang populer di kalangan masyarakat saat ini. Kendaraan listrik memiliki banyak keunggulan, seperti ramah lingkungan, hemat biaya, aman dan lain sebagainya. Namun, beberapa orang mungkin ragu ketika harus memilih di antara dua jenis kendaraan listrik tersebut. Dalam artikel ini saya akan menunjukkan beberapa pro dan kontra, yang dapat membantu Anda mengambil keputusan.

Sepeda Listrik

Sepeda listrik, juga dikenal sebagai e-bikes, biasanya memiliki desain mirip sepeda tradisional dan ditenagai baterai yang dapat diisi ulang. Sepeda listrik diklasifikasikan sebagai sepeda daripada kendaraan bermotor. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan jalur sepeda saat Anda mengendarainya.

sepeda listrik

Pro dan kontra

Sepeda listrik pastinya ramah lingkungan karena didukung baterai dan tidak menggunakan bahan bakar minyak. Penggunaan bbm pada kendaraan menyebabkan pencemaran lingkungan yang serius, tapi tidak halnya dengan baterai. Baterai dapat diisi ulang dan digunakan untuk waktu yang lama. Kendati demikian, kendaraan dengan bensin yang terisi penuh dapat digunakan lebih lama ketimbang baterai yang terisi penuh. Jadi, baterai harus sering diisi ulang dan tentunya kurang praktis. Selain itu, baterai akan berangsur-angsur menjadi uzur dan tidak dapat digunakan lagi. Jika itu terjadi, Anda harus membeli baterai baru dan membuang yang lama.

Sepeda listrik mudah digunakan dan diperbaiki. Sepeda listrik mirip seperti sepeda biasa, jadi Anda bisa mengendarainya dengan mudah. Selain itu, jika sepeda listrik rusak, Anda cukup membawanya ke bengkel sepeda. Umumnya, onderdil sepeda listrik juga tersedia di bengkel sepeda biasa. Namun, karena sepeda listrik memiliki baterai, ketika baterainya habis, sepeda jadi lebih berat saat dikayuh.

Skuter Listrik

Skuter listrik memiliki tampilan bak kendaraan bermotor. Sama halnya dengan sepeda listrik, skuter listrik juga mengambil tenaganya dari baterai.

skuter listrik

Pro dan kontra

Skuter listrik memiliki sistem alarm dan kunci kemudi, sehingga tidak dapat dicuri dengan mudah. Selain itu, skuter listrik atau electric scooter memiliki ruang/keranjang untuk menaruh barang-barang Anda. Dari segi bobot, biasanya skuter listrik jauh lebih berat ketimbang sepeda listrik, sehingga akan jauh lebih merepotkan saat baterainya habis.

Umumnya, skuter listrik lebih cepat daripada sepeda listrik. Karena skuter listrik lebih cepat daripada sepeda listrik, beberapa negara mengharuskan Anda memiliki ijin untuk mengendarainya.

Nah, dari penjelasan di atas, Anda bisa memutuskan kendaraan listrik apa yang cocok untuk kebutuhan Anda. Di melotronic.com, Anda bisa membeli skuter atau sepeda listrik. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami melalui sarana yang tersedia.

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326