0

No products in the cart.

Aplikasi Video Conference Gratis untuk Bisnis

May 28, 2019 Categories: Uncategorized. Tags: aplikasi video conference.
video conference apps

Anda tidak perlu membayar untuk melakukan video conference.

Jika resource terbatas, atau Anda lebih suka membelanjakan uang untuk kamera dan peralatan ruang konferensi berkualitas tinggi, aplikasi konferensi video gratis berguna untuk melakukan panggilan video tanpa biaya. Dengan aplikasi ini, Anda dapat berbagi tampilan layar dan mengirim pesan. Anda juga dapat melakukan group call dan terhubung ke kalender online. Singkatnya, Anda dapat melakukan semua yang perlu Anda lakukan untuk menjalankan pertemuan virtual online dengan sukses.

Semua layanan di bawah ini memiliki paket gratis tak terbatas oleh waktu. Biasanya, layanan video conference berkualitas menyediakan free trial untuk Anda coba. Namun jika Anda ingin mengadopsi solusi jangka panjang, aplikasi berikut layak untuk dipertimbangkan.

Berlangganan vs Panggilan Video Gratis

Digitalisasi bisnis telah memunculkan layanan murah untuk kebutuhan konferensi video jangka pendek berbasis cloud. Platform seperti Zoom dan BlueJeans, Lifesize dan Slack dapat bersaing dengan raksasa seperti Microsoft karena produk mereka mudah dipasang, mudah digunakan, dan tidak disertai biaya overhead atau investasi jangka panjang.

Platform video yang populer biasanya menyediakan paket berbayar. Sekalipun biayanya serendah $ 3 per pengguna / per bulan (Zoho Cliq), ada harga yang harus dibayar untuk mengakses fitur-fitur premium. Namun, jika hanya menginginkan solusi video conference jangka pendek yang masih dapat diandalkan, layanan di bawah ini bisa menjadi alternatif terbaik.

– Cyberlink U Meeting
– Teams
– Appear.In
– Slack
– Skype

Cyberlink U Meeting

Cyberlink U Meeting

Platform ini mengklaim sebagai “media sosial untuk bisnis” tapi pada dasarnya merupakan aplikasi video conference yang tangguh dengan beberapa fitur sosial. Meski Cyberlink U Meeting menawarkan layanan berlangganan, ia memiliki versi gratis paling dermawan dibanding rivalnya. Tanpa membayar sepeser pun, Anda dapat melakukan group call hingga 25 orang, memanfaatkan 2 GB ruang penyimpanan cloud, merekam panggilan video, berbagi layar dan jendela browser, dan mendapatkan perlindungan end-to-end encryption.

Aplikasi ini bisa digunakan di iOS / Android dan smartphone / desktop. Menurut kami, aplikasi ini bekerja cukup baik sehingga bisa menjadi pertimbangan serius sebagai solusi video conference jangka panjang, tanpa perlu upgrade ke layanan berbayar.

teams

Teams

Lebih dari setahun setelah Microsoft menelantarkan Skype for Business dan memperkenalkan aplikasi kolaborasi Teams, Microsoft mulai menawarkan layanan versi baru Teams secara gratis.

Hanya tersedia untuk pengguna tanpa lisensi Office 365, versi gratis ini dimaksudkan untuk memudahkan transisi dari Skype dan secara bersamaan menggerus pangsa pasar saingannya, Slack.

Apa pun motivasinya, Teams versi gratisan bisa dijadikan opsi layanan video conference berikutnya. Di versi gratis, Anda mendapatkan:

1. Akses hingga 300 orang
2. Panggilan video tanpa batas
3. Berbagi layar
4. Penyimpanan cloud pribadi dan tim sebesar 12GB
5. Pencarian pesan tidak terbatas dan aplikasi pihak ketiga

Bisa dibilang ini tawaran yang lebih baik daripada beberapa layanan berbayar. Tentu saja, versi berbayar Teams menawarkan lebih banyak, tapi versi gratis mungkin sudah lebih dari cukup untuk keperluan Anda.

Appear.In

Appear.In

Dengan Appear.In, Anda bisa langsung ber-video conference ria secara gratis hanya dalam waktu sekitar dua menit. Appear.In adalah aplikasi video berbasis WebRTC yang menggunakan teknologi bawaan browser untuk menghosting dan menggabungkan panggilan, tanpa unduhan atau plugin apa pun. Anda cukup membuat tautan video sendiri dan mengirimkannya ke hingga empat orang yang perlu Anda “temui” dengan segera.

Begitu masuk ke ruang video conference, Anda dapat mengakses fitur berbagi layar, pengiriman pesan, tindakan keamanan yang dapat dikunci, dan kemampuan untuk menambahkan penelepon ke rapat yang sedang berlangsung. Ada lebih banyak fitur yang tersedia di tingkat berlangganan/berbayar, tapi versi gratisnya sudah cukup baik untuk membuat panggilan konferensi berskala kecil.

slack

Slack

Slack mengubah cara video dimasukkan ke dalam alur kerja kita sehari-hari, sayangnya mereka tidak tertarik untuk membagikan keberhasilannya secara gratis. Versi gratis Slack lebih kepada platform ruang kerja kolaboratif ketimbang panggilan video; ini karena video conference versi gratis Slack dibatasi hanya untuk panggilan ke satu orang saja. Kendati demikian, Anda masih mendapatkan ruang penyimpanan cloud lumayan besar, serta akses gratis hingga sepuluh aplikasi pihak ketiga dan integrasi.

skype

Skype

Disamakan seperti video conference selama lebih dari satu dekade, Skype masih menjadi cara termurah untuk melakukan panggilan video karena, dan kemungkinan akan selalu, gratis. Secara teknis, fitur-fiturnya paling canggih – seperti terjemahan, latar belakang blur, dan armada chatbots – yang biasanya berbayar jika menggunakan Teams. Meski fitur-fitur tersebut tak secanggih seperti yang ada di Teams, setidaknya mereka bisa diakses tanpa biaya.

Batas maksimal kapasitas panggilan grup baru-baru ini dinaikkan menjadi 50, yang memberi Anda banyak ruang untuk menyelenggarakan meeting yang sifatnya sangat serius. Anda juga dapat menautkannya dengan semua aplikasi Microsoft Office. Sistem keamanan baru-baru ini juga ditingkatkan. Selain itu, Anda dapat menyertakan penelepon yang tidak memiliki akun Skype, dan ada aplikasi pihak ketiga gratis untuk merekam panggilan dan menampilkan multimedia.

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326