0

No products in the cart.

Mengapa Perusahaan Wajib Mempertimbangkan Penggunaan Video Conference

December 20, 2018 Categories: Uncategorized.
video conference

Video conference adalah alat telekomunikasi yang efektif antara dua orang atau lebih, di mana saja di seluruh dunia. Dengan menggunakan layanan ini, seseorang tidak hanya dapat berbicara satu sama lain tetapi bahkan dapat melihat video dari orang yang berinteraksi dengannya. Ini adalah komunikasi dua arah yang efektif dari transmisi audio dan video. Layanan ini memanfaatkan media internet untuk transmisi data.

Banyak perusahaan yang mengharuskan mereka untuk melakukan meeting dengan klien mereka di luar negeri. Dalam keadaan seperti itu, video conference menjadi media komunikasi yang cukup efektif karena tidak selalu mungkin bagi pimpinan perusahaan untuk menghadiri semua rapat, dengan lokasi yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Teknologi memungkinkan orang untuk berkomunikasi dan mentransfer dana dari satu tempat ke tempat lain tanpa kesulitan apapun di antara mereka. Pada dasarnya, perusahaan memiliki ruang konferensi yang secara khusus digunakan untuk tujuan video conference. Tidak seperti dulu ketika hanya telepon yang digunakan, peserta rapat kini bisa berkumpul di sebuah ruangan dan memulai konferensi, menghemat banyak waktu dan uang.

Apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan video conference:

Untuk kegiatan video conference, umumnya dibutuhkan komputer atau layar LCD, koneksi internet broadband, mikrofon dan webcam. Dengan menggunakan alat-alat ini Anda seakan duduk di ruang konferensi yang nyata.

Bahkan dengan kemajuan teknologi sekarang ini, Anda sudah bisa melakukan video conference hanya dengan menggunakan cell phone, net book, laptop, komputer desktop. Bahkan, Anda bisa menghubungkan seluruh kantor untuk menerima panggilan video conference. Dengan begitu, orang-orang dari tempat atau lokasi yang berbeda bisa langsung terhubung secara bersamaan.

video conference

Meski biaya yang dihabiskan untuk sebuah ruang video conference tidak sedikit, Anda juga perlu menghitung biaya-biaya yang dikeluarkan untuk menghadiri meeting di luar kota atau bahkan luar negeri. Jika perusahaan menghabiskan ratusan juta hanya untuk kebutuhan tersebut, maka Anda perlu mempertimbangkan memasang video conference di kantor. Pengeluaran di awal memang besar, tetapi manfaat dan penghematan jangka panjang akan membuatnya layak!

Sebenarnya, tidak ada yang lebih efektif dari pertemuan tatap muka langsung dengan klien, tetapi ketika biaya menjadi kendala, Anda perlu mempertimbangkan opsi lain. Salah satu pilihan terbaik adalah dengan penggunaan video conference yang memungkinkan Anda melihat siapa yang Anda ajak bicara dan sebaliknya, mereka juga dapat melihat Anda!

Mengapa Perusahaan Wajib Mempertimbangkan Penggunaan Video Conference
4.9 (97.5%) 8 vote[s]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0878-8216-30300856-9120-2326