0

No products in the cart.

Membuat Efek Barrel Rolls dengan Insta360 Go

January 23, 2020 Categories: Digital & Electronics.
barrel-rolls-insta-go

Apa sih efek Barrel Rolls? Dengan efek ini, kamu bisa mengatur rotasi hasil rekaman video dengan cara menggeser (swipe). Cara lainnya adalah dengan menekan lama (long press) klip video yang ingin kamu sisipkan efek, tandai dengan drop point dan kemudian geser garis bar untuk mendapatkan rotasi yang diinginkan.

Untuk hasil video yang memuaskan, ada beberapa poin penting yang perlu kamu perhatikan.

Pertama-tama, gunakan pendant untuk melekatkan kamera Insta 360 Go. Saat mulai merekam, kamu perlu menentukan fokus tengah di hadapanmu dengan posisi berdiri. Usahakan berjalan dengan tenang tanpa banyak bergerak supaya hasil rekamannya tidak goyang. Usahakan tidak mengecek hp hingga proses pengambilan video berakhir. Selain itu, meski jaraknya pendek, usahakan berjalan dengan kecepatan stabil. Berjalan dengan kecepatan stabil akan memberikan hasil terbaik ketika merekam video hyperlapse.

Saat mulai mengedit video di aplikasi handphone, kamu perlu menggunakan grid matrix untuk menentukan titik tengah di awal dan akhir klip video atau di mana saja kamu ingin mengakhirinya. Proses ini bisa dilakukan berkali-kali. Bagian yang sudah ditandai tadi kemudian bisa kamu putar 180 atau 360 derajat dengan cara menggeser di garis bar yang tersedia. Lakukan ini di setiap bagian yang telah kamu tandai. Kamu juga bisa menyesuaikan kecepatan rotasi dari 2x hingga 16x.

Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton video di bawah ini:

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326