0

No products in the cart.

Insta360 GO – Action Camera Mungil Yang Non-360

August 29, 2019 Categories: Digital & Electronics.
Insta360-GO-feat

Dunia action camera atau kamera aksi kini makin meriah dengan hadirnya pendatang baru dari Insta360, Insta Go.

Meski ranah kamera aksi seringkali dikaitkan dengan brand seperti Go Pro, produk terbaru dari Insta360 ini mengincar sweet spot yang mungkin menarik bagi konsumen yang sedang mencari sesuatu yang sedikit berbeda.

Secara sederhana, sweet spot tersebut mengacu pada ukuran kamera dan harganya.

Lalu apa sih Insta360 GO? Dari pengalaman, kamera-kamera keluaran Insta360 memiliki kualitas terbaik dengan beragam fitur, dan kami cukup terkejut betapa cepat mereka mengeluarkan model baru dalam lini produknya.

Agak sedikit aneh karena Insta360 terkenal dengan kamera 360-nya, sedangkan GO bukanlah kamera 360.

Insta360 GO

Insta360-go-size

Hal pertama yang bakal menyita perhatian Anda saat melihat kamera ini adalah ukurannya yang mungil, dengan bobot 18 gram saja. Yup, kameranya hanya seukuran ibu jari dan bahkan lebih kecil dari produk DJI, Osmo Pocket.

Kamera ini disebut sebagai ‘kamera dengan fitur stabilizer terkecil di dunia’ dan kenyataannya memang demikian. Tinggal tempelkan kamera ini ke pakaian, atau mungkin dipasang di sepeda, dan Anda akan disuguhkan hasil rekaman HD yang sangat halus berkat onboard Flowstate stabilisation.

aksesoris-insta360-go

Tersedia juga beberapa pilihan modus perekaman seperti slow motion dan hyperlapse. O iya, kamera ini juga memiliki modus instant yang “membangunkan” kamera kemudian merekam selama 30 detik, dan setelah itu “mati” kembali.

Tidak seperti produk-produk Insta360 terdahulu, pembelian Insta Go sudah termasuk aksesorisnya. Beberapa di antaranya berupa tripod mount, clip mount, magnetic mount dan sticky pads yang bisa digunakan berkali-kali. Selain itu, tersedia juga magnetic necklace yang bisa ditempelkan di dada untuk merekam secara handsfree (tanpa dipegang).

Namun, aksesori yang paling penting adalah casing charger-nya. Masukan Go ke dalam slot dan kamera akan dicas seketika. Tidak hanya itu, casing-nya juga berfungsi sebagai penghubung ke perangkat Android melalui micro-usb dan lighting untuk iPhone.

Yang menarik, kamera Insta360 Go juga kebal terhadap cipratan (splash resistant), jadi tak perlu kuatir menggunakannya saat berpetualang.

Kamera ini dilengkapi aplikasi smartphone, yang mana berfungsi untuk pengaturan perangkat dan mentransfer file video.

Aplikasi ini juga hadir dengan editor AI baru, yang akan menganalisa klip rekaman dan kemudian secara otomatis mengeditnya. Hasil editan kemudian diekspor ke format yang dapat langsung digunakan di media sosial.

Aplikasinya ringan, mudah digunakan dan memiliki segudang fitur.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Kamera ini hanya menggunakan ruang penyimpanan onboard sebesar 8GB. Storage sebesar itu cukup untuk menyimpan video HD berdurasi 30 menit atau 3000 foto. Selain itu, modus pengambilan video dibatasi 30 detik/klip.

Spesifikasi

  • FlowState stabilisation
  • 50 minute battery life
  • Included accessory/mount package
  • 100fps slo-mo
  • Stills
  • Full HD widescreen capture (30fps)
  • Grain reduction
  • Hyperlapse and Timelapse modes

Insta360 Go dibanderol dengan harga bersahabat, dan itu sudah termasuk charging dock dan aksesorisnya. Yang pasti, tidak semahal brand sebelah yang sudah lebih dulu berkecimpung di industri ini. Itu artinya, perangkat ini lebih ringan di tangan dan juga di dompet dibandingkan produk-produk sejenis.

Insta360 GO merupakan kamera aksi berkualitas dengan fitur-fitur menarik. Lantas, apakah kamera besutan Insta360 ini bakal menjadi Go Pro killer? Untuk saat ini mungkin tidak, tapi yang pasti akan membuat Go Pro blingsatan.

Sebagai kesimpulan, kamera aksi ini cocok bagi mereka yang ingin masuk ke dunia action camera tapi dengan harga yang terjangkau, atau mereka yang ingin “berkenalan” dengan produk Insta360 sebelum masuk ke dalam produk flagship Insta360.

Nantinya, Insta360 Go bisa dibeli melalui melotronic.com.

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326