0

No products in the cart.

Samsung Flip Mengubah Ruang Kelas Menjadi Ruang Pendidikan Interaktif

October 24, 2018 Categories: Uncategorized. Tags: samsung flip.

Samsung Electronics memperkenalkan era pembelajaran kolaboratif untuk ruang kelas dengan layar digital interaktif – Samsung Flip. Dalam rangka memberikan siswa SKIS, Singapore Korean International School, pengalaman pendidikan digital kolaboratif, Samsung baru-baru ini memperkenalkan layar Flip inovatif mereka ke sekolah. SKIS menjadi sekolah pertama di dunia yang memiliki berbagai solusi display digital di ruang kelasnya.

Mengubah Pengalaman Belajar di Ruang Kelas

Samsung Flip adalah papan tulis interaktif ultra-high definition (UHD) yang berfungsi sebagai upgrade inovatif dari papan tulis analog tradisional. Di layar 55 inci-nya, pengguna dapat menampilkan konten melalui berbagai pilihan konektivitas perangkat dan dapat membubuhkan keterangan langsung di layar dengan jari-jari mereka atau pena dua sisi. Samsung Flip memiliki hingga 20 halaman ruang penulisan dalam aliran bergulir yang terus menerus untuk memfasilitasi penggunaan yang efisien dan tidak terputus.

Flip chart digital ini digunakan di ruang kelas SKIS, perpustakaan, laboratorium dan ruang TK, mengubah cara guru dan siswa berkomunikasi satu sama lain. Kepala Sekolah SKIS, Seung-oh Kim, mencatat bahwa pengenalan Flip muncul di tengah upaya sekolah “mengadopsi teknologi terbaru untuk menyediakan fasilitas yang canggih.”

samsung flip sekolah

Efek dari upaya terbaru ini penting; “Flip sedang merevitalisasi sekolah. Kolaborasi dan kerja sama sangat penting guna mendukung kelas yang lebih produktif. ”

Samsung Flip mudah disesuaikan, menjadikannya alat yang sempurna untuk meningkatkan pengajaran dan membuat siswa tetap terlibat. Setiap layar Samsung Flip dapat dikonfigurasikan untuk orientasi potret atau lanskap, tergantung kebutuhan kelas, dan memiliki dudukan portabel berbasis roda untuk kemudahan dalam penempatan dan fleksibilitas dalam memberikan presentasi di kelas.

Guru dapat memulai kelas dengan cepat dan efisien dengan berbagi konten dari ponsel, laptop atau tablet mereka ke layar Flip, semua ditampilkan dalam resolusi UHD untuk pengalaman belajar yang lebih menarik. Hee-kyeong Jeon, guru bahasa Korea di SKIS, mengatakan tentang pengalaman Samsung Flip di kelasnya: “Murid-murid saya bisa lebih berkonsentrasi dan mendengarkan saya dibandingkan ketika hanya melihat buku pelajaran mereka sendiri. Dengan menggunakan teknologi, para siswa dapat langsung melihat apa yang saya bicarakan. ”

Bukan Hanya Sekedar Layar

Samsung Flip tidak hanya bermanfaat bagi para guru; hingga empat peserta dapat membuat konten atau memberi anotasi langsung ke layar, menjadikannya alat yang sempurna untuk pekerjaan atau tugas kelompok dan kegiatan lainnya. Samsung Flip mungkin bisa menggantikan papan tulis dan spidol tradisional di SKIS, tetapi itu bukan berarti Flip sulit digunakan – dengan fungsi eraser, konten yang tidak perlu dapat dihapus langsung dengan tangan, dan secara otomatis dan terus-menerus disimpan sehingga konten bisa dikembalikan jika tidak sengaja terhapus.

samsung flip kelas

“Kami bisa membuat presentasi live berkat mirroring langsung Flip dengan smartphone serta port USB,” komentar siswa kelas tiga Seo-hyun Choi. “Sangat mudah untuk mengerjakan tugas-tugas yang melibatkan penulisan dan diskusi pada saat yang sama.” Deok-hyeong Lee, guru IPS di SKIS, juga sama antusiasnya dengan opsi yang diberikan oleh Samsung Flip. “Flip membantu siswa saya memahami apa yang saya jelaskan dengan lebih mudah, dan saya dapat menggunakan berbagai warna yang tersedia. Selain itu, perangkat Flip mudah dioperasikan yang berarti murid-murid saya akan lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan presentasi mereka. ”

Berkat interactive whiteboard Samsung Flip, materi pelajaran tak lagi perlu dibiarkan di papan tulis untuk dicatat. Samsung Flip memiliki 20 halaman ruang penulisan dengan fungsi pencarian cepat, penyimpanan otomatis dan scroll cepat yang tertanam. Setelah kelas berakhir, guru dapat membagikan catatan yang dibuat dengan siswa melalui e-mail atau sharing drive berbasis cloud. Dengan kemudahan penggunaan seperti itu, Samsung Flip membantu merampingkan ruang kelas modern menjadi ruang belajar yang produktif.

“Kami senang memperkenalkan Samsung Flip ke SKIS dan memberikan solusi kolaboratif untuk guru dan siswa,” kata Jui Siang Lee, Presiden Samsung Electronics Singapore. “Kami berharap untuk lebih berinovasi dalam industri pendidikan di Singapura dengan teknologi terdepan kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0878-7529-5340