0

No products in the cart.

Hindari 6 Kesalahan Konten pada Digital Signage

July 4, 2019 Categories: Uncategorized.

Pemasangan digital signage telah selesai dan kini saatnya mengisi konten. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum konten digital signage tampil live. Terlepas dari apa yang Anda inginkan dari sistem ini, entah itu untuk meningkatkan penjualan, keterlibatan karyawan yang lebih besar, atau komunikasi yang lebih efektif, panduan berikut ini akan bermanfaat untuk Anda.

1. Buat aset yang jelas dan mudah dibaca.

Anda mungkin perlu sedikit belajar ketika membuat konten digital signage. Apa yang terlihat bagus di layar komputer, belum tentu mudah dibaca oleh pelanggan atau karyawan saat ditampilkan di digital signage. Konten yang mudah dibaca sangatlah penting, maka hindari font berukuran kecil atau yang susah dibaca. Selain itu, hindari penggunaan warna dengan sedikit kontras.

2. Batasi informasi.

Anda mungkin memiliki banyak informasi yang ingin ditampilkan, tapi ada baiknya tidak memasukkan semuanya ke dalam satu gambar atau satu klip video. Konten digital signage tidak akan efektif apabila butuh waktu banyak untuk membacanya. Konten yang baik seharusnya singkat dan to the point.

3. Selaras dengan brand image.

Buatlah konten yang beresonansi dengan target audiens. Misalnya, menggunakan humor dalam sebuah pesan mungkin efektif, tapi akan kurang baik ketika pesan ini dari penyedia layanan kesehatan. Perhatikan konten yang ingin Anda sajikan – dan bagaimana menyajikannya – untuk menghindari brand confusion.

papan signage digital

4. Perhatikan resolusi.

Konten digital signage harus menggunakan gambar berkualitas tinggi – tidak pixelated dan buram. Optimalkan gambar untuk daya tarik visual terbaik sehingga mampu mencerminkan bisnis Anda dengan baik.

5. Ubah konten secara berkala.

Jika digital signage Anda dilihat orang banyak setiap hari, akan lebih efektif jika menambahkan konten baru dari waktu ke waktu. Jika konten selalu sama, jumlah views akan turun – mungkin menjadi nol jika orang berpikir tidak ada yang baru untuk dilihat. Oleh karena itu, penting untuk menjaga audiens tetap terlibat dengan pesan dan gambar baru.

6. Ajak mereka untuk bertindak.

Anda menggunakan digital signage untuk alasan tertentu, mungkin untuk meningkatkan penjualan, keterlibatan, atau efisiensi komunikasi. Anda perlu memasukkan arahan yang jelas, yang mengarahkan audiens ke tujuan yang Anda inginkan. Jadi alangkah baiknya jika Anda memasukkan call to action atau ajakan untuk bertindak dalam konten digital signage.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326