0

No products in the cart.

3 Manfaat Samsung Smart Signage untuk Universitas

August 31, 2018 Categories: Uncategorized. Tags: samsung smart signage.
samsung signage

Perguruan tinggi dan universitas memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi ke mahasiswa dan fakultas seputar update terbaru dan perkembangan kampus. Mulai dari menyoroti kegiatan kampus hingga pilihan menu kafetaria yang tersedia setiap hari, kampus memiliki segudang informasi yang harus mereka bagikan dengan audiens yang berbeda. Pihak kampus dapat memanfaatkan teknologi samsung smart signage terbaru untuk berkomunikasi secara cepat dan efektif dengan staf dan mahasiswa.

Sebuah platform samsung smart signage yang terintegrasi di seluruh kampus akan membawa cara berkomunikasi di lingkungan kampus ke level yang lebih tinggi, meningkatkan efisiensi dan memastikan pesan sukses terkirim. Teknologi canggih yang juga diaplikasikan di industri ritel, restoran dan perhotelan, juga dapat membantu universitas. Selain itu, dengan menggunakan platform samsung smart signage di seluruh kampus, infrastruktur komunikasi modern akan cepat tercapai.

Administrator kampus dapat menggunakan platform terpadu untuk membantu pengunjung kampus dengan menampilkan opsi layar sentuh untuk FAQ dan informasi umum lainnya seperti peta kampus dan ruangan-ruangan tertentu. Aplikasi lain yang dapat diberikan oleh sistem terpadu adalah pelatihan fakultas dan staf. Dengan fitur seperti video-on-demand (VOD) dan live townhall dari pimpinan institusi atau departemen, semua orang dapat dengan mudah mengakses informasi yang mereka butuhkan atau mengetahui informasi terbaru yang terjadi di kampus.

Pendekatan terpadu

Penggunaan perangkat digital signage yang tidak seragam, intranet yang jarang dikunjungi atau papan buletin yang berantakan dan penuh sesak, jamak terlihat di sebuah kampus. Misalnya, fakultas teknik di universitas tertentu mungkin telah menerapkan sistem signage sendiri, yang mungkin berbeda platform dengan signage yang digunakan di fakultas sastra; Sementara itu, gedung keuangan masih memiliki selebaran yang mengotori papan buletin di lobi mereka. Nah, hal seperti ini kerap membatasi jangkauan pesan dan informasi.

Perbedaan tersebut biasanya terjadi karena tiap-tiap fakultas atau gedung memasang signage secara sendiri-sendiri, dan tidak adanya rencana untuk implementasi di seluruh kampus. Namun, perguruan tinggi dan universitas yang berinvestasi dalam satu platform samsung smart signage di seluruh kampus bisa menyederhanakan pengiriman informasi penting, mengurangi biaya dan terus-menerus menerapkan teknologi terbaru dengan cara yang mudah dan terukur.

Universitas sering mengabaikan potensi dari sistem seperti ini dalam keadaan darurat seperti memberikan informasi dan instruksi mendesak di seluruh lingkungan kampus, dari laboratorium sampai ke asrama dan bahkan ke area parkir.

Samsung Smart Signage Lebih Fleksibel

Sistem samsung smart signage yang paling canggih saat ini adalah perangkat yang bisa digunakan kapan saja / di mana saja dan memiliki akses berbasis cloud ke portal konten. Dengan satu platform, tim yang menjalankan sistem hanya memiliki satu layanan dan saluran dukungan pelanggan, dan bukan kumpulan dari beberapa layanan atau saluran berbeda untuk berbagai sistem di seluruh kampus. Terlebih lagi, dengan satu sistem, staf IT dan manajer konten dapat memperoleh manfaat dari satu interface, yang dapat dengan mudah mengontrol seluruh jaringan layar saat mengaktifkan konten yang disesuaikan untuk khalayak tertentu berdasarkan lokasi layar.

Sistem yang paling canggih menawarkan akses backend melalui perangkat yang terhubung – fitur penting untuk menyebarkan pesan darurat atau pemberitahuan. Penggunaan interface berbasis cloud yang aman dan kolaboratif juga menyederhanakan pengelolaan tingkat izin dan akses pengguna untuk beberapa kelompok atau fakultas di seluruh kampus. Sistem dengan fleksibilitas tinggi memungkinkan administrator dari berbagai departemen untuk mengkurasi informasi yang relevan dengan target audiens mereka, seperti pengaturan konten khusus untuk mereka yang ada di gedung tertentu atau beberapa tempat tertentu di kampus.

Ini berarti bahwa staf IT dapat mengelola seluruh jaringan digital signage, dan pada saat yang bersamaan, fakultas bahasa Inggris dapat memposting kutipan Shakespeare di signage di lokasi mereka, sementara signage di kantor administrasi menampilkan informasi seputar tur mahasiswa yang akan datang.

Samsung Smart Signage lebih Efisien dan Hemat Biaya

Untuk sebuah universitas, menggunakan samsung smart signage terpadu akan lebih efisien dan bahkan bisa menghemat uang dibandingkan dengan multi-platform. Sistem terpadu yang diaplikasikan di kampus berbiaya lebih murah untuk hitungan per unit-nya. Hal ini karena jumlah layar yang digunakan bakal lebih banyak untuk kampus ketimbang hanya 1 atau 2 gedung saja. Selain itu, platform terpadu lebih hemat dari waktu ke waktu ketika memperhitungkan pemeliharaan dan upgrade perangkat berkelanjutan.

Akhirnya, penggunaan digital signage kini lebih efisien daripada sebelumnya, terutama ketika memanfaatkan teknologi SmartTV terbaru. Dengan SmartTV, platform signage bisa menjadi aplikasi berbasis cloud yang memungkinkan berbagi konten, kalender dan bahkan dapat menyiarkan siaran TV dalam sebuah frame yang dibungkus dengan informasi yang dapat disesuaikan. Selain itu, dengan SmartTV, semua yang diperlukan untuk memasang layar hanyalah mounting, stopkontak dan koneksi internet. Selain itu, karena semuanya disimpan dan dikelola di cloud, pihak universitas tidak perlu repot menyimpan file konten ber-giga-giga secara lokal.

Sekarang ini, perguruan tinggi dan universitas semakin berkembang. Dengan menggunakan samsung smart signage, siswa dan staf akan 8 bahkan 10x lebih tertarik untuk melihat konten dinamis yang diputar di layar digital ketimbang melihat brosur yang ada di tangan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0878-7529-5340