0

No products in the cart.

Digital Signage di Rumah Sakit Berikan Manfaat Bagi Banyak Orang

May 4, 2020 Categories: Digital & Electronics.
led-signage-rs

Petunjuk arah di rumah sakit berperan penting menavigasi pengunjung yang sedang bergegas atau fokus dengan hal lain. Petunjuk arah ini membantu mereka yang awam dengan lingkungan rumah sakit, untuk bisa menemukan tempat yang mereka cari dengan cepat. Dengan menambahkan LED signage ke dalam lingkungan rumah sakit, manfaat yang diperoleh pasien, pengunjung dan staf akan lebih maksimal.

Satu hal yang kita semua lakukan di rumah sakit adalah menunggu, terkadang untuk jangka waktu yang lumayan lama. Mengetahui di mana kita berada, ke mana kita akan pergi dan apa yang diharapkan, dapat mengurangi tingkat stres saat berada di rumah sakit. Petunjuk digital di rumah sakit dapat mencakup sistem antrian, atau bahkan jam hitung mundur sampai antrian berikutnya. Hanya penambahan satu hal ini dapat membantu pengunjung untuk tetap tenang dan memperoleh pengalaman yang lebih baik.

nunggu-rumahsakit

Sebenarnya ada studi klinis yang mengatakan bahwa perasaan cemas dan stres, serta ketidaknyamanan fisik, dapat dikurangi dengan adanya pengalihan. Digital signage yang memiliki banyak konten – seperti berita, info cuaca, hiburan, dan pesan yang dirancang dengan tips kesehatan dan informasi – akan memberikan sesuatu untuk dilihat dan dicerna, sehingga akan mengalihkan perasaan cemas. Pada dasarnya, semakin banyak informasi yang tersedia bagi orang-orang di rumah sakit, semakin memudahkan mereka untuk lebih relax.

Di mana letak kantin? Di mana letak toilet? Bagaimana saya bisa sampai ke tempat tujuan saya? LED signage indoor mampu menjawab semua pertanyaan ini. Menempatkan signage dengan baik, di tempat-tempat yang dilewati banyak orang, dapat menghadirkan layanan mandiri. Petunjuk yang jelas dan ringkas membuat navigasi menjadi lebih mudah. Pengelola rumah sakit juga dapat menawarkan opsi seperti scan QR dan SMS untuk mengirim petunjuk arah ke perangkat seluler. Dengan begitu, pengunjung selalu mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Bahkan teknologi baru seperti signage yang bisa diaktifkan lewat suara, turut membantu mengurangi penyebaran kuman.

Memasang direktori digital akan meringankan beban pertanyaan yang biasanya ditujukan kepada staf rumah sakit. Sering kali waktu mereka habis hanya untuk menjawab pertanyaan pengunjung seputar arah atau tujuan. Dengan menghadirkan informasi ini melalui cara lain, staf  dan perawat bisa fokus pada layanan yang lebih personal. Digital signage yang digunakan pun tidak harus interaktif. Menampilkan peta statis di layar digital signage juga bermanfaat bagi banyak orang.

Manfaat dari digital signage di rumah sakit turut dirasakan oleh petugas kesehatan/perawat. Ini akan menciptakan rasa kebersamaan, yang mana penting dalam lingkungan rumah sakit yang kadang kala kacau. Pesan kepada karyawan dapat dipisah dari pemberitahuan publik. Dan karena mereka berurusan dengan orang sakit setiap hari, tips keselamatan yang ditampilkan di layar dapat dengan lembut mengingatkan mereka apa yang perlu dilakukan, serta mengirim pesan bahwa manajemen peduli dengan kesejahteraan mereka.

rumah-sakit-signage

Manfaat lain yang bisa dirasakan staf rumah sakit yaitu manajemen ruang bersama yang lebih baik. Menggunakan digital signage untuk ruangan-ruangan yang terikat dengan sistem penjadwalan seperti ruang pertemuan dan laboratorium akan jauh lebih mudah. Informasi ini mungkin bersifat interaktif, sehingga penjadwalan bisa dilakukan langsung di layar dan secara otomatis diperbarui ke software kalender yang terhubung.

Funsgi digital signage bahkan bisa lebih jauh, seperti menampilkan pencapaian staf, progress terhadap target, peringatan hari-hari penting, dan lain-lain. Peluang pelatihan dan sertifikasi bagi staf dan perawat juga dapat dipromosikan melalui pesan di layar signage. Masyarakat pada umumnya juga akan merasakan manfaat dari penggunaan digital signage di rumah sakit. Pihak rumah sakit bisa memberikan informasi seputar penggalangan dana, donor darah dan acara publik lainnya. Mungkin pihak rumah sakit ingin mengadakan lokakarya seputar masalah kesehatan, ini bisa diketahui masyarakat luas dengan cara menampilkannya di layar signage.

Tidak perlu rumit dan mahal untuk membuat hidup jadi lebih mudah bagi siapa saja yang berinteraksi dengan rumah sakit. Pihak rumah sakit bisa mulai menggunakan digital signage standar atau videotron yang dapat ditingkatkan seiring waktu. Tujuan utamanya adalah membuat hidup setiap orang menjadi lebih mudah, dan bahkan sedikit lebih sehat. Penggunaan digital signage di fasilitas rumah sakit merupakan pilihan yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut.

 

Baca juga:

Manfaat Digital Signage dalam Dunia Pendidikan

Mengapa Bisnis Perlu Menggunakan Digital Signage

Membuat Konten Digital Signage yang Efektif

Mengapa Digital Signage Efektif

3 Tips Beriklan dengan Digital Signage

Gunakan Videotron dan Digital Signage untuk Mendongkrak Laba

Melihat Digital Signage di Tahun 2020

Hindari 6 Kesalahan Konten pada Digital Signage

Apa yang Konsumen Inginkan Dari Iklan Digital Signage

Apa yang Perlu Anda Ketahui Tentang Digital Signage dan ROI

Samsung Perkenalkan Solusi All-In-One Outdoor LED Signage Terbaru untuk Usaha Kecil Menengah di Amerika

3 Manfaat Samsung Smart Signage untuk Universitas

Samsung Memamerkan Solusi Display Inovatif yang Dioptimalkan untuk Aplikasi Siaran di NAB 2019

Rate this post

Leave a Reply


Warning: Undefined array key 0 in /home/melotronic/public_html/wp-content/themes/melotronicw/single.php on line 27

Warning: Attempt to read property "term_id" on null in /home/melotronic/public_html/wp-content/themes/melotronicw/single.php on line 27
0822-3030-60270856-9120-2326