0

No products in the cart.

Mengapa Bisnis Perlu Menggunakan Digital Signage

September 28, 2020 Categories: Digital & Electronics.
manfaat digital signage

Layar digital memungkinkan pelaku bisnis apa pun untuk dengan mudah menampilkan produk, layanan dan konten lainnya sehingga lebih menonjol dan melibatkan lebih banyak pelanggan. Perangkat ini bisa dibilang “spanduk” paling fleksibel di dunia. Digital signage tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Dari layar tunggal dengan format besar (videotron) hingga video wall dengan multi-layar, standing kiosk, dll, perangkat ini mudah disesuaikan dengan kebutuhan.

Sebagian besar pemilik bisnis saat ini menggunakan solusi digital signage agar tampil lebih menonjol dari pesaing mereka. Ada begitu banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari reklame digital, yang pada akhirnya akan membuat Anda lebih sukses dalam industri yang Anda geluti.

Manfaat digital signage

Berbagai macam produk dan layanan dapat ditampilkan. Misalnya, restoran dapat menggunakan serangkaian menu digital yang menyuguhkan menu berbeda seiring berjalannya hari – menu sarapan, makan siang dan makan malam.

Dengan Sistem Manajemen Konten (CMS) berbasis cloud, satu atau seluruh jaringan layar dapat dikelola dari jarak jauh.

Digital signage menghadirkan tampilan yang mengesankan sehingga membuat suasana lebih hidup atau unik, dan berpengaruh kuat pada keputusan pembelian.

Untuk meningkatkan awareness dan penjualan, digital signage dapat digunakan sebagai alat untuk berinteraksi dengan pelanggan. Misalnya, penggunaan digital signage di ruang tunggu bandara atau stasiun kereta untuk mengkomunikasikan pesan kepada pelanggan. Tidak hanya itu, digital signage juga dapat digunakan sebagai sarana komunikasi internal karyawan dalam perusahaan.

Konten bisa diperbarui dengan cepat dan mudah. Anda juga bisa menjadwalkan konten sesuai keinginan.

Digital signage dapat digunakan sebagai platform untuk memamerkan sebuah karya. Contoh, developer perumahan dapat membuat slide show proyek yang telah rampung untuk diperlihatkan kepada calon klien. Biasanya, orang cenderung mempercayai rekam jejak ketimbang iklan. Dengan menampilkan portfolio proyek yang telah selesai, calon klien akan lebih yakin terhadap layanan Anda.

Tidak ada biaya cetak, pengiriman, atau pemasangan banner yang pastinya mahal.

Dengan memiliki perangkat digital signage, Anda memiliki peluang untuk menghasilkan uang tambahan dari pengiklan pihak ketiga.

Update mata uang, feed dari sosmed, info cuaca, dsb dapat disertakan di layar. Contoh, ruang tunggu di rumah sakit dapat menyuguhkan fakta dan tips kesehatan serta menampilkan berita secara real time.

Anda dapat menampilkan apa saja yang Anda inginkan, dari saluran berita hingga feed twitter, foto hingga iklan – the sky’s the limit.

Penggunaan digital signage di masa depan

Dahulu kala, digital signage dianggap sebagai sesuatu yang sangat mahal dan rumit. Situasinya sangat berbeda hari ini. Jika Anda tidak menggunakan reklame digital, Anda akan tertinggal dan membiarkan calon pelanggan lepas dari cengkraman.

Sekarang saatnya untuk menerapkan reklame digital ke dalam bisnis Anda. Gunakan digital signage bahkan dalam bentuk terkecil sekalipun. Yup, Anda bisa upgrade perangkat secara bertahap seiring bisnis tumbuh dan berkembang. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggelontorkan uang dalam jumlah besar di awal.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang solusi digital signage, silakan hubungi kami.

Leave a Reply

0878-8216-30300856-9120-2326